Obat Kelainan Jantung Bawaan Pada Bayi dan Anak-Anak

Obat Jantung Bawaan pada bayi,- Anda mungkin akan sangat cemas bila mengetahui anak anda memiliki kelainan jantung bawaan. Sebenarnya tidak terlalu cemas. Kelainan jantung bawaan adalah hal yang cukup umum terjadi dan kini berkat kemajuan ilmu dan teknologi kedokteran, banyak yang dapat di sembuhkan dengan pembedahan, kateterisasi dan obat-obatan herbal yang aman di konsumsi bagi si anak. Kini website http://debibahjenabiah.com akan memberikan salah satu solusi pengobatan mengenai kelainan jantung pada bayi.

Obat herbal Kelainan jantung bawaan-kelainan jantung bawaan pada bayi dan anak-anak sekarang bisa diobati dengan pengobatan herbal yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa adanya campuran bahan kimia yang dapat membahayakan si kecil. Obat QnC Jelly Gamat merupakan salah satu obat herbal yang terbukti multi khasiat yang telah banyak menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik itu kronis maupun non-kronis, aman bagi bayi, anak-anak, dewasa, orang tua, lansia, ibu hamil dan ibu menyusui.

Untuk itu bagi anda yang mempunyai keluhan dengan kesehatan anda atau anak anda. Segeralah obati dengan obat herbal QnC Jelly Gamat karena QnC Jelly Gamat memberikan bukti bukan janji. >>Baca Selengkapnya

    • Penyakit Jantung Bawaan (PJB)

Penyakit Jantung Bawaan (PJB) atau congenital heart disease merupakan suatu kelainan pembentukan struktur jantung atau pembuluh besat yang keluar dari jantung. Congenital artinya “lahir dengan” atau “hadir pada kelahiran” dalam arti dibawa sejak lahir, tapi bukan penyababnya.

Penyakit jantung bawaan mempunyai beberapa nama lain, yaitu congenital heart defect, congenital heart malformation, congenital cardiovascular disease, congenital cardiovascular defect dan congenital cardiovascular malformation.

Penyakit jantung bawaan adalah bentuk yang paling sering dijumpai diantara penyakit-penyakit bawann lahir lainnya, yaitu hampir 1% dari bayi-bayi baru lahir (8 dari 1000). Menurut DR.Dr. H. Mulyadi M. Djer, Sp. Sp. A(K), yang juga adalah konsultasi kardiologi anak di pelayanan jantung terpadu (PJT) RSCM, angka kejadian penyakit jantung bawaan memang cukup besar, diperkirakan 1 setiap 100 kelahiran yang hidup, kita hitung dengan jumlah penduduk 228 juta dan angka kelahiran 2.3% jumlah bayi yang lahir dengan penyakit jantung bawaan sekitar 50 ribu pertahun. Kondisi ini hampir sama, baik pada negara berkembang maupun negara maju.

Meskipun semua tipe dari PJB telah ada waktu kelahiran, hanya sedikit kasus PJB yang diketahui saat lahir ataupun saat dalam kandungan. Dari beberapa laporan dikatakan bahwa dengan pemeriksaan rutin bayi baru lahir tidak bisa mendeteksi 50% bayi dengan PJB. Sebenarnya penyakit jantung bawaan sudah terjadi sejak trimester pertama kehamilan, karena jantung terbentuk 8-12 minggu usia kandungan dan pada akhir trimester pertama kehamilan jantung sudah terbentuk secara lengkap.

    • Penyebab Kelainan Jantung Bawaan

jantung bawaan1Banyak faktor yang ditengarai menjadi penyebab kejadian PJB. Namun, beberapa penelitian menyatakan bahwa penyebabnya yaitu karena faktor lingkungan 3%, keturunan 7% dan 90% tidak diketahui. Untuk faktor lingkungan sendiri mencakup bahan-bahan kimia, obat-obatan serta berbagai macam infeksi. Contohnya, jika ada seorang ibu yang mendapat german measles (rubella) selama dia hamil maka infeksinya dapat mempengaruhi perkembangan jantung dari bayi dan yang di kandungnya dan juga organ-organ lainnya.

Jika ibunya mengkonsumsi alkohol selama kehamilan, maka janin dapat menderita fetal alcohol syndrome (FAS) termasuk PJB. Konsumsi obat-obatan tertentu selama kehamilan juga dapat menyebabkan PJB. Satu contoh adalah retinoic acid (nama merek aaccutane) yang digunakan untuk pengobatan jerawat (acne). contoh-contoh lain adalah obat anticonvulsant, terutama hydantoins (seperti dilantin) dan valproate
Penyakit-penyakit tertentu pada ibu dapat meningkatkan risiko PJB pada bayi. Bayi yang lahir dari ibu dengan diabetes melitus, terutama pada wanita yang gula darahnya kurang terkontrol selama kehamilan mempunyai risiko tinggi menderita PJB.

Wanita yang mempunyai penyakit keturunan phenylketonuria (PKU) dan tidak berada pada special diet selama kehamilan, bertendensi juga mempunyai bayi dengan PJB. Kelainan Chromosome dapat menyebabkan penyakit jantung congenital (chromosome mengandung materi genetik, DNA). Berkisar 3% dari seluruh anak-anak dengan PJB dapat ditemukan kelainan chromosome.

Jenis-jenis kelainan Jantung Bawaan

    • VSD (Ventracular Septal Defect) Sekat Bilik Jantung Berlubang

VSD adalah kelainan jantung berupa lubang pada sekat antarbilik jantung yang menyebabkan kebocoran aliran darah pada bilik kiri dan kanan jantung. Kebocoran ini membuat sebagian darah kaya oksigen kembali ke paru-paru sehingga menghalangi darah rendah oksigen memasuki paru-paru. Bila lubangnya kecil, VSD tidak memberikan masalah berarti. Bila besat, bayi dapat mengalami gagal jantung. VSD adalah kelainan jantung bawaan yang paling sering terjadi 30% kasus. Gejala umum dari kelainan ini adalah kesulitan menyusui dan gangguan perumbuhan, nafas pendek dan mudah lelah. Bayi dengan BSD besar cepat tidur setelah kurang menyusui, bangun sebentar karena lapar, mencoba menyusui lagi tetapi cepat kelelahan, tertidur lagi, dst.

    • PDA (Persisten Duktus Arteriosus Persisten)

Duktus arteroisus adalah pembuluh darah yang menghubungkan arteri pulmonalis dengan bagian aorta distal dari arteri subklavia, yang akan mengalami perubahan setelah bayi lahir, yaitu “Normal Postnatal patency” secara fungsional, duktus arteriosus masih terbuka karena hipoksia atau pada bayikurang bulan, dan akan menutup sendiri bila keadaan yang mendasari telah membaik “Delayed, non surgical closure” : Duktus arteriosus akan menutup baik fungsional maupun anatomis, tetapi hal ini terjadi lebih lambat walaupun keadaan-keadaan yang mendasari telah membaik. Penutupan ini terjadi karena secara normal menutup sendiri, atau secara abnormal yaitu karena infeksi atau trombosis pada duktus arteriosus tersebut. “Persistent patency of the ductus” (PDA) : Duktus arteriosus tetap terbuka secara anatomis sampai dewasa. Tindakan pembedahan dilakukan secara elektif (sebelum masuk sekolah). Tindakan pembedahan dilakukan lebih dini bila terjadi : Gangguan pertumbuhan, Infeksi saluran pernafasan bagian bawah berulang, Pembesaran jantung/payah jantung dan Endokarditis bakterial 6 bulan setelah sembuh.

    • PS (Pulmonary stenosis) penyempitan katup paru

PS adalah penyempitan katup paru yang berfungsi mengatur aliran darah rendah oksigen dari balik kanan jantung ke paru-paru, dengan penyempitan ini, bilik kanan harus bekerja keras memompa darah sehingga makin lama makin membesar (hipertrofi). PS terjadi pada 10% kasus. Banyak penderita yang baru terdiagnosis setelah dewasa. Bila demikian, dampaknya mungkin sudah sangat merusak berupa penyakit paru, risiko stroke tinggi dan usia harapan hidup yang rendah.

    • ASD (Atrial Septal Defect) Sekat serambi jantung berlubang

ASD adalah terdapatnya lubang diantara dua serambi jantung atau terdapat hubungan antara atrium kanan dengan atrium kiri yang tidak ditutup oleh katup. ASD adalah adanya lubang atau defek pada sekat yang memisahkan atrium kiri dan kanan. Lubang ini menimbulkan masalah yang sama dengan VSD, yaitu mengalirkan darah kaya oksigen kembali ke paru-paru. ASD terjadi pada 5-7% kasus dan lebih banyak terjadi pada bayi perempuan dibandingkan bayi laki-laki.

    • TF (Tetralogi Fallot)

TOF adalah komplikasi kelainan jantung bawaan yang khas dan melibatkan empat kondisi sekat bilik jantung berlubang (VSD), penyempitan katup paru (PS), bilik kanan jantung membesar (hipertrofi) dan akar aorta tepat berada di atas lubang VSD. Penyakit ini yang memegang peranan penting adalah defek septum ventrikel dan stenosis pilmonalis dengan syarat defek pada ventrikel paling sedikit sama besar dengan lubang aorta. Lubang VSD biasanya besar dan darah mengalir dari balik kanan melalui lubang ini menuju bilik kiri. Hal ini terjadi karena adanya hambatan pada katup paru. Setelah masuk ke bilik kiri, darah yang rendah oksigen itu dipompa ke aorta dan mengalir ke seluruh tubuh. Itulah sebabnya bayi penderita TOF memiliki kulit yang membiru kerena kekurangan oksigen.

Gejala-Gejala yang dapat di jumpai pada penderita PJB

jantung bawaanSaat lahir dijumapi gangguan pernapasan. Pada yang berat bahkan dapat berakibat kematian. Pada PJB biru, anak tampak biru meskipun tidak sesak napas dan aktif. Namun demikian, pada yang kompleks gejala sesak napas dan biru dapat nampak bersamaan.

Pada beberapa kasus yang berat dan kompleks, bayi baru lahir segera memburuk dan meninggal dalam waktu dua hari bersamaan dengan menutupnya pembuluh arteriosus Botalli. PJB yang terakhir ini disebut dengan PJB yang bergantung pada duktus (duct dependent lesion) Anak menetek tidak kuat, sering melepaskan puting ibu istirahat sebentar kemudian melanjutkan minum lagi.

      • Saat menetek atau minum, bayi nampak berkeringat banyak di dahi, napas terengah-engah. minum tidak bisa banyak dan tidak tahan lama.
      • Berat badan tidak naik-naik atau naik kurang dari grafik/pita pertumbuhan yang sesuai pada KMS
      • Anak sering sakit batuk dan sesak napas yang sering diserbut seabgai pneumonia atau bronkopneumonia.
      • Daya tahan tubuh terhadap penyakit kurang, sebagai akibatnya bayi sering sakit-sakitan
      • Anak yang menderita PJB biru, saat lahir nampak kebiru-biruan di mulut dan lidah serta ujung-ujung jari, meskipun anak
      • tampak aktif ceria dan menangis kuat. Pada beberapa anak, warna kebiruan pada mulut, lidah dan ujung-ujung jari tersebut baru nampak setelah berusia beberapa bulan
      • Serangan biru dapat terjadi pada anak dengan PJB biru yang ditandai dengan bayi menangis terus menerus tidak berhenti-henti, anak tampak semakin membiru, napas tersengal-sengal. Bila berat dapat mengakibatkan kejang bahkan kematian.
      • Kelainan jantung sering juga ditemukan secara tidak sengaja oleh dokter ketika baiy berobat untuk penyakit lainnya atau saat datang untuk imunisasi. Dokter mendengar adanya bising jantung saat memeriksa jantung bayi dengan menggunakan stetoskop.

Gejala Pada Anak

        • Berat badan anak naik tidak memuaskan dengan kata lain pertumbuhannya terhambat
        • Perkembangan terhambat
        • Cepat lelah saat bremain, napas terengah-engah, berkeringat bayak lebih dari anak yang lain
        • Anak menderita PJB biru: tampak kebiruan pada mulut, lidah dan ujung-ujung jari, sering jongkok saat bermain, ujung jari membulat sehingga jari-jari tampak seperti pemukul genderang.
        • Serangan biru ditandai dengan napas terengah-engah, anak tampak lebih biru dari pada biasanya, bila berat mengakibatkan anak pingsan bahkan kematian. Pertumbuhan dan permbangannyapun terlambat.

Pada Remaja

          • Tanda-tanda masa remajanya terlambat, misalnya pada anak perempuan terlambat haid, payudara masih rata.
          • Pada anak laki-laki pertumbuhan cepatnya tertunda
          • Anak tampak kurus
          • Aktivitas tidak mampu berlari jauh atau bermain lama seperti anak lainnya
          • Sering batuk-batuk dan napas terengah-engah
          • Berkeringat banyak pada wajah saat beraktivitas
          • Pada yang sudah diketahui menderita kebocoran jantung, bila sampai remaja tidak ada tindakan koreksi, dapat mengakibatkan
          • sindroma Eisenmenger, yaiut anak yang semula tidak sianosis (biru) mulai nampak kebiruan seperti penderita PJB sianotik. Kondisi ini sangat berbahaya

Pengobatan PJB Tanpa Bedah Hanya dengan QnC Jelly Gamat

Obat Kelainan Jantung Bawaan Pada Bayi dan Anak-Anak

obat jantung bawaan pada bayi,- Dalam dekade terakhir ini pengobatan penyakit jantung bawaan telah banyak kemajuab diseluruh dunia. Dewasa ini pengobatan penyakit jantung bawaan dilakukan tanpa pembedahan. Pengobatan penyakit jantung bawaan saat ini dapat dilakukan tanpa pembedahan hanya dengan pengobatan herbal QnC Jelly Gamat yang bisa membantu menyembuhkan penyakit ini. dan harganya pun sangat terjangkau bila dibandingkan dengan cara pembedahan. Berikut penjelasan mengenai Obat Herbal QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat adalah salah satu ramuan atau minuman kesehatan yang terbuat dari bahan 100% alami yang sudah dipercaya memiliki khasiat yang banyak terutama dalam pengobatan PJB. Obat ini terbuat dari teripang emas dari spesies Golden Stichopus Variegatus yang meiliki kandungan Protein 86,8%, kolagen 80,0%, mineral, mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAG’s), antiseptik alamiah, chondroitin, omega3, 6 dan 9.

Asam lemak yang terkandung dalam teripang emas dapat mempercepat penyembuhan luka di jantung. Kandungan asam eicosapentaenat dan asam docosahexaenat (DHA) yang relatif tinggi, masing-masing 25.69% dan3.69%.Nilai EPA besar menandakan kecepatan teripang memperbaiki jaringan rusak dan menghalangi pembentukan prostaglandin penyebab radang tinggi. Konsumsi DHA tinggi menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung bocor. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang stichopus chloronotus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3.69%.

Selain itu juga teripang emas juga menndung Cell Growth Factor (faktor regenerasi sel) yang mampu memperbaharui atau meregenerasi sel atau jaringan jantung yang bocor (tumbuh tidak sempurna) menjadi sempurna kembali.

Dengan kealamiannya dan pengolahannya yang apik tanpa pencampuran dengan bahan kimia meskipun diolah dengan teknologi modern, sehingga obat ini direkomendasikan sebagai pengobatan herbal yang aman di konsumsi untuk semua kalangan mulai dari usia mulai 0 bulan hingga ibu hamil dan ibu menyusuipun diperbolehkan mengkonsumsinya.

Untuk itu bagi anda yang ingin berkonsultasi mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat ini silahkan anda hubungi Customer Service kami di no. 085.316.695.777. Dan untuk pemesanan QnC Jelly Gamat, anda bisa lakukan pemesanan melalui SMS atau BBM dengan cara seperti dibawah ini:

YGAA : Jumlah Pesan : Nama : Alamat Lengkap : no hp

Kirim ke : 085.316.695.777 atau 295F9371

contoh :

YGAA :9 botol : Khanza ayu : Jl.Dewi Sartika no.56 Kel.Jalima Kec.Puruk Cahu Kab.Tenggarong KALSEL : 085.223.944.949

( YGAA adalah Kode Produk yang harus dicantumkan di setiap sms pemesanan anda )

Ingat!! Cantumkan YGAA dalam SMS anda SERTAKAN ALAMAT SELENGKAP MUNGKIN SUPAYA MEMUDAHKAN PROSES PENGIRIMAN Atau Pesanan anda tidak akan kami proses bila alamat tidak lengkap.

 

 

 Beli lebih banyak, lebih hemat. Cek Info >> CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

DEMI KEPERCAYAAN DAN KENYAMAN PEMBELI, MAKA KAMI MENYEDIAKAN SISTEM PELAYANAN “BARANG SAMPAI DI TANGAN ANDA, BARU ANDA TRANSFER PEMBAYARAN”

TOLONG SEGERA TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH BARANG DI TERIMA

| obat jantung bawaan pada bayi

Tahap Pertumbuhan Pada Bayi

Tahap Pertumbuhan Pada Bayi,- Gerakan bayi baru didominasi oleh gerak refleks. Dengan berkembangnya sistem saraf, di usia 2 bulan gerakan refleksnya berkurang dan kemampuan kognitif serta sosial bayi berkembang pesat. Berikut ini tahap-tahap perkembangan penting pada bayi:

bayi

  • Tengkurap: biasanya terjadi diusia 3-4 bulan. Tengkurap terjadi ketika bayi berhasil bertumpu pada perutnya dan bertahan pada posisi tersebut beberapa saat. Anak tengkurap diawali dengan kemampuan memiringkan badannya ke kanan dan ke kiri lalu belajar berguling di usia 1.5 – 2 bulan. Bayi anda belajar tengkurap pertama kali pada satu sisi, dilanjutkan di sisi lain, kemudian berbalik lagi. Ketika mencapai usia 3-4 bulan, saat otot lehernya semakin kuat, ia dapat berbaring terlentang dengan memandang lurus ke depan. Lengan dan kakinya pun lebih bebas bergerak sejalan dengan kemampuannya menggerak-gerakkan kepalanya. Ia juga mulai berlatih berguling dan mengangkat kepalanya dalam posisi tengkurap. Baru di usia 5 bulan ia bisa tengkurap.
  • Mengangkat kepala (usia 4 bulan). Di usia 2 bulan bayi anda mampu mengontrol gerakan leher dan kepalanya. Ia dapat mengangkat kepala membentuk sudut 45 derajat dengan cara bertopang pada kedua tangganya saat usianya 3 bulan. Diusia 4 bulan, bayi bisa mengangkat kepalanya dengan sudut lebih besar yaitu 90 derajat dalam posisi tengkurap. Kemampuan mengangkat kepalanya ini membantu melatih ketajaman penglihatannya. Ia pun mulai menengadahkan kepalanya untuk mencari anda bila mendengar suara anda.
  • Memekik gembira (usia 4-5 bulan). Pernahkan anda mendengar si kecil mengeluarkan suara dengan nada tinggi penuh kesenangan saat berhasil meraih benda yang diinginkan atau ketika ia merasa senang dengan kehadiran anda? Di awal hidupnya, suara-suara yang dikeluarkan merupakan respons tubuhnya terhadap emosi saat itu. Namun, di usia 4 bulan ke atas, bayi mengeluarkan suara dengan tujuan lebih jelas. Ia akan berteriak dengan gembira bila berhasil mencapai keinginannya. Suara yang dikeluarkannya adalah sarana untuk mengungkapkan perasaannya atau berkomunikasi dengan orang-orang di sekelilingnya. Masa berceloteh ini memang sangat dinikmati si kecil. Perhatikan saja saat ia melakukan aktivitas sehari-hari, Anda akan mendengar celotehannya. Ia akan mengeluarkan suara yang menyerupai huruf hidup seperti “aaaahh”, “uuuhhh”, “aaiii.”
  • Memegang dua benda di dua tangan ( usia 7–8 bulan). Di usia 4–5 bulan, keduanya tangan anak semakin terampil. Bila Anda memberinya mainan berwarna cerah, ia akan menggerakkan lengan dan tangannya menggapai ke arah mainan tersebut. Gerakan menggapai ini melatihnya untuk meraih lalu menggenggam dan memindahkan mainan dari satu tangan ke tangan lain. Di usia 7-8 bulan, keterampilan jari-jemari si kecil meningkat. Ia akan menggunakan tangan yang berbeda untuk tujuan berbeda. Satu tangan digunakan untuk bereksporasi, sementara tangan lain untuk memegang. Perhatikan, bila satu tangannya memegang mainan kemudian tangan satunya diberikan mainan lain, ia tetap akan memegang mainan pertamanya namun tangan yang satu mengambil mainan yang Anda tawarkan itu. Jika ada Anda memberikan sebuah mainan lagi, salah satu mainan yang sedang dipegangnya itu akan dibuangnya kemudian ia akan mengenggam mainan ketiga yang Anda tawarkan itu.
  • Duduk (usia 7-8 bulan). Tonggak perkembangan yang mengagumkan dari seorang anak adalah saat ia bisa duduk sendiri. Ketika otot-otot punggung dan lehernya sudah cukup kuat untuk menopang tubuhnya, ia belajar duduk. Setelah belajar mengangkat kepalanya saat tengkurap, tahap selanjutnya si kecil belajar bagaimana menyangga tubuhnya menggunakan kedua lengannya dan mengangkat tubuhnya semacam mini push-up. Sekitar usia 6 bulan, bayi Anda mencoba duduk sendiri dengan mengandalkan satu atau kedua tangannya untuk duduk. Baru di usia 7 – 8 bulan ia mengusai kepandaian baru yaitu dapat duduk sendiri dari tengkurap kemudian bangun sendiri dengan bantuan tangannya. Dengan kemampuan duduk ini, ia dapat meraih benda yang diinginkannya.
  • Merangkak (usia 7-8 bulan). Merangkak adalah cara pertama bayi untuk dapat mengeksplorasi sekeliling ruang untuk mempelajari hal-hal baru yang menarik perhatiannya. Cara anak merangkak adalah ketika ia akan belajar keseimbangan melalui tangan dan lututnya kemudian belajar maju mundur mendorong tubuhnya dengan mendorong lututnya. Kepandaian merangkak ini adalah juga salah satu cara menguatkan otot-otot yang akan membantunya belajar berjalan. Usia rata-rata anak belajar merangkak saat ia mulai dapat duduk tanpa bantuan di usia 7-8 bulan. Dia dapat mengangkat kepalanya untuk melihat sekelilingnya dan otot-otot lengan, kaki dan punggungnya cukup kuat untuk mencegahnya jatuh ke permukaan saat ia mencoba bangkit dengan bantuan tangan dan lututnya. Di usia 9-10 bulan, bayi Anda mencapai kepandaian baru yakni merangkak mundur untuk mengambil ancang-ancang duduk. Si kecil juga menguasai teknik yang lebih maju yaitu “cross-crawling,” gerakan merangkak menggunakan satu tangan dan satu kaki yang berlawanan (misalnya tangan kanan dan kaki kiri) secara bersamaan.
  • Makan sendiri (usia 6-9 bulan). Makan sendiri dimulai sejak usia 6 bulan yaitu saat bayi Anda sudah bisa menggunakan tangan dan jari-jarinya dengan baik dan koordinasi mata serta tangannya yang juga semakin baik. Si kecil dapat meraih benda yang jaraknya sekitar 25 cm dengan kedua tangannya kemudian memindahkan benda dari tangan satu ke tangan lain. Ia juga senang memasukkan segala sesuatu ke mulut, dan dapat memegang dengan ibu jari dan telunjuk untuk mengambil makanan. Tambahan pula gigi-geliginya yang mulai tumbuh di usia 6 bulan membuat si kecil terdorong mulai belajar menggigit benda yang masuk ke dalam mulutnya. Di usia 6 bulan ia sudah juga mengonsumsi Makanan Pendamping ASI (MP ASI) atau makanan padat. Di usia 8-9 bulan, kedua tangannya semakin terampil mengenggam suatu benda. Ia bisa memegang sendok meski masih kagok ketika memasukkan makanan ke dalam mulutnya. Biarkan ia bereksperimen menggunakan sendok dan memasukkan benda itu ke mulutnya.
  • Mengenal anggota keluarga, takut pada orang yang belum dikenal (usia 9-12 bulan). Saat si kecil sudah mengenali anggota keluarganya di usia sekitar 6 bulan, ia mulai dapat membedakan wajah orang-orang dekat dalam kehidupannya. Pada masa ini keterikatannya dengan orang yang dikenalnya lebih berarti. Ia dapat melihat, mendengar dan mengingat orang yang dikenalnya. Di usia ini pula ia mampu mengamati wajah dengan seksama. Dari sini ia mulai berkenalan dan akrab dengan orang-orang terdekatnya. Tak heran di usia 9 bulan ke atas ia mulai sadar wajah orang-orang yang asing baginya. Ketika ia menyadari sedang seorang diri dengan orang yang tidak dikenalnya, timbul rasa takut. Bayi usia 8 bulan sudah bisa merasa takut terhadap orang asing. Si kecil yang mau digendong oleh orang yang dikenalnya, jadi tiba-tiba lebih mudah menangis bila ditinggal sendiri bersama orang lain yang tak dikenalnya.
  • Berjalan (usia 12-13 bulan). Langkah pertama merupakan gerakan awal anak untuk menjadi sosok yang mandiri. Di usia 8-9 bulan ia mulai bisa mengangkat tubuhnya ke posisi berdiri. Biasanya si kecil akan menumpukkan kedua tangannya pada meja, kursi atau perabot rumah tangga atau apapun yang bisa menahan berat badannya. Ia kemudian akan belajar merambat, menggeserkan kedua tangannya ke samping diikuti oleh langkah kedua kakinya. Di usia ini kepandaian anak dalam belajar berjalan semakin baik. Jika Anda memegang kedua tangannya ia akan menapak dan mulai melangkah. Lama-lama otot-otot kakinya semakin terlatih dan kuat. Si kecil juga kian semangat menjajal kemampuannya berjalan. Di usia 11 bulan, ia sudah mampu berdiri sendiri dalam waktu sekitar 2 detik tanpa bantuan apa pun karena ia memang sudah pandai menjaga keseimbangan tubuh. Lalu anak mulai mencoba melangkah sendiri 2-3 langkah Di usia 12 bulan, hupla, ia telah siap berjalan meski kadang-kadang masih sedikit limbung.
  • Bicara (usia 18 – 24 bulan). Rata-rata anak bisa lancar bicara di usia 2 tahun. Sebelum kata-kata pertama keluar dari mulutnya, dia belajar peraturan berbahasa dan melihat bagaimana orang dewasa berkomunikasi. Ia mengawalinya dengan menggunakan lidah, mulut, langit-langit dan gigi-geliginya untuk membuat suara Lambat laun kata-kata tak berbentuk ini menjadi kata yang berarti: “mama”, “papa”, “bubu”, “susu” dan sebagainya. Sejak itu, setiap saat anak mengutip kata-kata yang didengarnya baik dari ibu atau orang-orang di sekitarnya. Kira-kira usia 18-20 bulan, si kecil mempelajari 10 kata per hari. Dari situ ia mulai belajar membentuk kalimat. Di usia 2 tahun, ia dapat membentuk 2-3 kata menjadi satu rangkaian kalimat. Ia dapat menggambarkan apa yang dilihat, didengar, dirasa, dipikirkan dan diinginkannya dalam satu rangkaian kalimat.

Demikian bebera tahapan perkembangan bayi, semoga artikel ini bermanfaat. Dan terimakasih telah berkunjung di website kami De bibah Jenabiah

[sumber: ayahbunda.co.id]

| Tahap pertumbuhan pada bayi

Obat Liver Untuk Anak

Obat liver untuk anak,- Penyakit liver pada anak ialah liver yang biasa disebut Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang salah satu organ tubuh yaitu hati. Pada dasarnya, liver atau hati memiliki kurang lebih 500 fungsi dalam tubuh si anak, diantaranya : mengontrol penggumpalan darah, menghasilkan empedu untuk menguraikan lemak, tempat pembakaran gula dan pembentukan kolesterol, sebagai tempat penyimpanan zat-zat mineral seperti zat besi, kalium, dll. Serta sebagai penetral racun yang masuk ke dalam tubuh. Namun, jika liver atau hati ini mengalami gangguan atau penyakit tentunya ia tidak akan berfungsi dengan baik. Maka dari itu, gejala penyakit liver pada anak sangatlah berbahaya.

Penyakit liver terjadi karena rusaknya organ hati yang mengakibatkan tidak mampunya organ hati menyaring racun-racun dalam tubuh karena terlalu banyak. Sehingga membuat organ hati menjadi rusak tidak dapt berfungsi lagi. Penyakit liber disebabkan oleh adanya perlemakan pada hati (fatty liver), hepatitis, tumor, sirosis hingga kanker hati.

Gejala liver pada anak
Berikut beberapa gejala liver yang dapt diwaspadai pada anak anda:

  • Pada bagian tubuh tertentu anak warna kulit menjadi kuning seperti telapak kaki, mata dan telapan tangan. Jika tidak segera mendapat penanganan yang tepat, warna kuning ini akan lama hilangnya.
  • Air kencing warnanya cenderung menyerupai teh yang kecoklatan
  • Nafsu makan terus mengalami penurunan sehingga metabolisme tubuh terhambat
  • Berat badan turun drastis
  • Sangat sering mual-mual sampai tidak jarang pula muntah-muntah
  • Perut bagian kanan atas terasa sakit
  • Pembuluh darah menjadi makin besar
  • Kadar gula yang dihasilkan oleh tubuh semakin turun
  • Mengalami demam dan stress ringan
  • Terjadinya diare untuk jangka waktu tertentu tanpa sebab yang pasti dan biasanya warna feses pada penderita liver pun cenderung berwarna pucat.

Adapun Gejala yang timbul pada anak, yaitu:

  • Seorang anak bisa dicurigai liver bila si anak penampilan fisiknya yang tampak kuning
  • tanda-tanda lain bisa berbentuk mual / muntah
  • menurunya nafsu makan
  • pembesaran perut terlebih bagian kanan atas
  • air seni berwarna lebih gelap (layaknya teh)
  • serta tinja berwarna lebih pucat (dempul). Apalagi, pada situasi yang berat, bisa timbul bengkak pada ke 2 kaki akibat menyusutnya produksi albumin oleh hati
  • tangan terlihat kemerahan (palmar eritema)
  • spider nevi sampai berlangsungnya perdarahan saluran cerna.

Bila anak anda alami tanda-tanda seperti diatas, kontrol fisis yang lengkap serta laboratorium yang mendukung sangat dibutuhkan.

Obat Tradisional Penyakit Liver Untuk Anak, Cepat dan Tepat Atasi Penyakit Liver

obat liver untuk anak

obat liver untuk anak,- QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal yang memiliki khasiat luar biasa yang berbentuk gel dan terbuat dari ekstrak hewan laut yaitu teripang gamat emas spesies terbaik. QnC Jelly Gamat memiliki keistimewaan di bandingkan dengan obat herbal lainnya karena obat ini terbuat dari bahan utama spesies laut terpilih dari 1000 spesies teripang didunia. Jenis spesies ini bernama Golden Stichopus Variegatus yang memiliki warna keemasan (gold) dan sejak ratusan tahun yang lalu telah dikenal manfaat dan khasiatnya untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.Spesies tersebut merupakan satu-satunya spesies yang mengandung Gamapeptide (tidak ditemukan pada spesies lain). Gamapeptide sendiri bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.

Selain itu QnC Jelly Gamat juga memiliki kandungan lainnya untuk kesehatan, diantaranya: Protein, kolagen, antiseptik alami, mukopolisakarida, glucosamine dan chondroitin, glucosaminoglycans (GAG’s), vitamin, mineral, asam amino, omega 3, 6 dan 9, saponin, lektin.

menurut dr Muhammad Wahib Hasyim di Pati kandungan protein ekstrak teripang sangat lengkap sehingga membantu regenerasi sel-sel ginjal yang rusak maupun hati yang rusak. Karena Terdapat fikosianin yang berperan sebagai antioksidan dan bersifat renoprotektor alias pelindung ginjal.

Kemampuan teripang memperbaiki jaringan rusak ditandai oleh nilai EPA alias ecosapentaenat 25,69% dan DHA asam docosahexaenat 3,69%. Senyawa-senyawa itulah yang membantu ginjal dan hati kembali berfungsi normal. (Faiz Yajri, Sumber: Majalah Trubus Edisi Sabtu, Agustus 01, 2009).

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa QnC Jelly Gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali.

QnC Jelly Gamat sangat aman dan baik dikonsumsi oleh semua kalangan usia “anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui”.

Khasiat dari QnC Jelly Gamat untuk Anak

  • Pertumbuhan tulang dan gigi anak
  • Meningkatkan kecerdasan anak
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Antibakteri dan antifungi
  • Menyembuhkan luka
  • Menyembuhkan penyakit degeneratif
  • Penambah nafsu makan anak.

Bagi anda yang berminat memesan QnC Jelly Gamat sebagai obat liver untuk anak, kami tunggu pemesanan anda dengan cara pemesanan seperti dibawah ini:

YGAA : Jumlah Pesan : Nama : Alamat Lengkap : no hp
Kirim ke : 085.316.695.777 atau 295F9371
contoh :YGAA : 8 botol : Ayu Sinta Dewi : Jl.Dewi Sartika no.56 Kel.Jalima Kec.Puruk Cahu Kab.Tenggarong KALSEL : 085.223.944.949
( YGAA adalah Kode Produk yang harus dicantumkan di setiap sms pemesanan anda )Ingat!! Cantumkan YGAA dalam SMS anda. SERTAKAN ALAMAT SELENGKAP MUNGKIN SUPAYA MEMUDAHKAN PROSES PENGIRIMAN Atau Pesanan anda tidak akan kami proses bila alamat tidak lengkap.

 Beli lebih banyak, lebih hemat. Cek Info >> CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

DEMI KEPERCAYAAN DAN KENYAMAN PEMBELI, MAKA KAMI MENYEDIAKAN SISTEM PELAYANAN “BARANG SAMPAI DI TANGAN ANDA, BARU ANDA TRANSFER PEMBAYARAN”

TOLONG SEGERA TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH BARANG DI TERIMA

| Obat Liver Untuk Anak