Benarkah Membentak dapat Merusak Otak Anak?

Benarkah Membentak dapat Merusak Otak Anak?

Mungkin anda pernah membentak anak ketika anak anda rewel atau nakal. Namun, tahukah anda, membentak dapat menyebabkan kerusakan otak anak?

Seperti yang dilansir dari myparenting2u.com, bahwa berteriak paada anak sebabkan kerusakan fisiologis dengan konsekuensi jangka panjang. Di dalam kepala seorang anak terdapat lebih dari 10 triliun sel otak yang siap tumbuh. Satu bentakan atau makian akan membunuh lebih dari 1 miliar sel otak saat itu juga. Sebaliknya, 1 pujian atau pelukan akan membantu kecerdesan lebih dari 10 triliun sel otak saat itu juga.

anaka

Menurut Martin Teicher, seorang profesor psikiatri di Harvard Medical School, ketika orang tua berteriak kepada anak-anaknya akan terjadi kerusakan struktur otak pada anak. Pada otak anak yang sering dibentak, saluran yang menghubungkan otak kanan dengan otak kiri menjadi lebih kecil. Hal inilah yang mempengaruhi area otak yang berhubungan dengan emosi dan perhatian. Perubahan ini pada saat anak dewasa akan menyebabkan kecemasan, depresi dan gangguan kepribadian, risiko bunuh diri dan aktivitas otak yang mirip dengan epilepsi.

Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Lise Gliot dari Fakultas kedokteran Chicago, memarahi anak dapat mengganggu struktur otak anak. Malah pada anak yang masih dalam pertumbuhan otak yakoni pada masa golden age yaitu 2-3 tahun pertama kehidupannya, suara keras dan membentak yang keluar dari orang tua dapat menggugurkan sel otak yang sedang tumbuh.

Sedangkan pada saat ibu sedang memberikan belaian lembuh sambil menyusui, rangkaian otak terbentuk indah. Penelitian Lise Gliot ini sendiri dilakukan sendiri pada anaknya dengan memasang kabel perekam otak yang dihubungkan dengan sebuah monitor komputer sehingga bisa melihat setiap perubahan yang terjadi dalam perkembangan otak anaknya. “Hasilnya luar biasa, saat menyusui terbentuk rangkaian indah, namun saat ia terkejut dan sedikit bersuara keras pada anaknya, rangkaian indah menggelembung seperti balon, lalu pecah berantakan dan terjadi perubahan warna. Ini baru teriakan,” ujarnya.

Dari hasil penelitian ini, jelas pengaruh marah terhadap anak sangat mempengaruhi perkembangan otaknya. Jika ini dilakukan secara tak terkendali, bukan tidak mungkin akan mengganggu struktur otak anak itu sendiri. “Makanya, orang tua harus berhati-hati dalam memarahi anaknya,” ujarnya. Tidak hanya itu, marah juga mengganggu fungsi organ penting dalam tubuh. Tak hanya otak, tapi juga hati, jantung dan lainnya.

| Benarkah Membentak dapat Merusak Otak Anak?

Baca Artikel lainnya

Obat Alami ISPA Pada Anak

Obat Alami ISPA Pada Anak,- ISPA (Infeksi saluran pernafasa akut) merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat. Sebagian besar dari infeksi saluran pernapasan hanya bersifat ringan seperti batuk, pilek yang disebabkan oleh virus dan tidak memerlukan pengobatan dengan antibiotik. Infeksi saluran pernapasan bagian atas terutama yag disebabkan oleh virus, sering terjadi pada semua golongan masyarakat pada musim dingin.

Penyakit ISPA juga merupakan penyakit yang sering menyerang anak-anak. Karena sistem pertahanan tubuh anak masih rendah. ISPA berlanjut menjadi pneumonia (radang paru-paru) sering terjadi pada anak-anak terutama apabila terdapat gizi kurang dan dikombinasi dengan keadaan lingkungan yang tidak sehat. Risiko terutama terjadi pada anak-anak karena meningkatnya kemungkinan infeksi silang, beban immunologisnya terlalu besar karena dipakai untuk penyakit parasit dan cacing, serta tidak tersedianya atau malah berlebihannya pemakaian antibiotik.

Obat Alami Atasi ISPA Pada Anak

Obat Alami Atasi ISPA Pada Anak

Hingga saat ini angkat kematian akibat ISPA yang berat masih sangat tinggi. Kematian seringkali disebabkan karena penderita datang untuk berobat dalam keadaan parah atau lanjut. Dengan permasalah seperti itu, sehingga kami merekomendasikan obat untuk penanganan dini terhadap penyakit ISPA.

Obat alami ISPA pada anak yaitu QnC Jelly Gamat, memiliki kandungan protein serta asam lemak essensial yang sangat bermanfaat dalam memperkuat sel hati untuk mengeluarkan antibodi. Dengan khasiat Gamat atau teripang tersebut, sehingga herbal ini sering dijadikan sebagai immunomodulator.

QnC Jelly Gamat ini dibuat dari bahan dasar teripang/gamat/sea cucumber/timun laut yang diolah dengan menggunakan cara tradisional. Hal ini di pilih karena teripang merupakan bahan olahan yang sangat sensitif, tidak boleh over cook, tidak boleh bersentuhan dengan material tertentu dan dalam proses pencampuran harus selalu di aduk yang disesuaikan dengan kondisi bahan, sehingga kualitas kandungan dalam teripang terjaga secara optimal. Teknik tradisional masih di pertahankan karena lebih terkontrol untuk penyesuian kondisi teripang saat di olah.

Kandungan kolagen yang terdapat pada teripang atau bahan dasar QnC Jelly Gamat dipercaya mampu melakukan regenerasi sel atau memperbaiki sel yang rusak secara singkat. Beberapa peneliti telah membuktikan bahwa QnC Jelly Gamat memiliki kandungan aktif yang efektif seperti saponin dan mukopolisakarida yang bertugas untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Berdasarkan hasil penelitian dari Prof. Ridzwan Hashim, menyatakan di dalam teripangini mengandung antibakteri, salah satunya bakteri streptococcus faecalis yang menjadi penyebab pembengkakan lapisan dalam jantung, S. Varidasns perusak katup jantung, S. Pneumoniae penyebab radang paru-paru dan sinusitis akut, Staphylococcus aereus penyebab meningitis dan Proteus mirabilis penginfeksi luka.

testimoni-ispa
testimoni penyakit ispa

Dengan demikian, tidak perlu diragukan lagi QnC Jelly Gamat mampu atasi penyakit ISPA pada anak. Maka dari itu beralihlah pengobatan dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat sebagai obat alami ISPA pada anak.

| Obat Alami ISPA pada anak

pesan-sekarang1

Baca Artikel Lainnya:

    • debibah jenabiah
    • cara melatih anak supaya cerdas sejak dini

Cara Melatih Anak Supaya Cerdas Sejak Dini

Cara Melatih Anak Supaya Cerdas Sejak Dini,- Dikaruniai seorang anak merupakan anugrah terbesar yang diberikan Tuhan kepada kita. Anak merupakan harta yang tak ternilai harganya dibandingkan apapun. sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk merawat dan mendidik anak supaya cerdas, pintar, dan berbudi pekerti yang baik.

Beberapa bayi secara alami cenderung menjadi pintar oleh faktor genetika, sementara yang lain tidak mendapatkan kepintaran dari faktor genetika. Tentu saja, setiap orang tua berharap anaknya menjadi pintar. Namun, sebagai orang tua itu adalah tugas kita untuk memelihara dan memanfaatkan potensi penuh dari anak-anak kita sejak lahir. Maka dari itu, diperlukan cara untuk mendorong pengembangan pembelajaran anak sejak dini, berikut ini cara-caranya:

anak cerdas
Cara Melatih Anak Supaya Cerdas Sejak Dini
    • Berikan ASI eksklusif

Penelitian menyatakan bahwa ASI mengandung banyak gizii yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh buah hati anda. ASI sangat bebas akteri dan memiliki suhu yang normal sehingga sangat cocok untuk bayi. Selain itu, ASI dapat meningkatkan kecerdasan otak bayi dan meningkatkan antibody. Selama proses menyesui, proses pendekatan bayi dengan ibu akan lebih intim. Dan ketika bayi menginjak kanak-kanak, otaknya akan lebih pintar diandingkan dengan bayi yang tidak diberi ASI.

    • Ajak Bayi Berbicara

Sejak masih bayi, bahkan dimasa kandungan ajaklah bayi berbicara sesering mungkin. Seorang peneliti dari Sydney University mengatakan bahwa jika ingin mengajak berbicara pada bayi tidak harus dengan pujian atau guyonan. Meskipun seorang bayi belum bisa berbicara, tetapi terkadang mereka dapat merespon perkataan anda dengan sebuah ekspresi. Bukan hanya itu, otak bayi mengalami penyerapan sebegitu pesat hingga semakin lama banyak kosakata yang dipelajari. Sebagai contoh, bila anda memanggil nama bayi tersebut tidak akan lama bayi akan menoleh bila dipanggil namanya. Hal ini terbukti otak bayi menyerap semua perkataan yang didengar.

    • Mengajak Anak Bercerita

Menurut seorang pakar pendidikan Dr. Rosmarie Truglio, dengan membacakan anak cerita akan membuat anak mencintai buku bacaan, memberi kosakata baru disetiap cerita dan akan diserap oleh otak anak, ikut serta menambah keterampilan berbahasa pada anak. Tidak ada alasan terlalu dini, atau takut anak tidak mengerti. Dengan membacakan cerita setiap malam atau bahkan ketika anak tertidur akan membuat anak lebih pintar dalam berbahasa dan berkosa kata. Terlebih bila memberikan buku bacaan lengkap dengan gambar lucu dan menarik.

    • Ikut Bermain Bersama Anak

Dengan mengajak bermain akan menambah keintiman hubungan antara orang tua dan anak. Selain mempercepat proses belajar lewat bermain, anak juga akan menemukan hal-hal baru, dengan bertambah kemampuan otaknya, mengenali bakatnya, bermain juga dapat menambah kebutuhan emosionalnya, dan mendapatkan hal-hal baru. Contoh-contoh permainan yang baik untuk perkembangan otak anak, adalah puzzle, teka-teki silang, menggambar, bermain musik, ketapel. Ada juga permainan online seperti: angry bird, dan game yang diasah untuk mengingat otak si buah hati.

    • Biarkan Anak Mendengarkan Lagu

Mendengarkan lagu akan membuat anak mempelajari suatu syair, nada, dan bunyi-bunyi alat musik di dalam lagu tersebut. Memberikan lagu classic dan jazz adalah salah satu cara meningkatkan IQ anak dan meningkatkan daya ingat pada si buah hati. Mengenalkan lagu dari sejak balita atau bahkan dari semenjak didalam janin bagus untuk perkembangan otak anak. Membuat anak jauh dari cacat berfikir dan akan mempercepat penanggapan anak dalam bidang apapun. Selain itu mendengarkan lagu berpengaruh kepada emosional anak, jadi ada bagusnya mengenalkan lagu kerohanian, classic, jazz, pop, atau alternative.

    • Biarkan Anak Belajar Musik

Memberikan alat musik dari semenjak kecil akan berpengaruh besar pada perkembangan otak kanan anak. Hal ini terbukti dengan hasil penelitian di Toronto University menyatakan bahwa anak yang belajar musik akan mudah meningkatkan kinerja otak kanan. Semakin diperdalam hasilnya akan terlihat jelas, dengan beberapa penelitian lain dengan musik akan meningkatkan IQ dan prestasi anak. Hal ini dapat dicoba dengan memberikan pembelajaran musik pada anak selama 6 bulan, dan dapat dibuktikan sendiri. Musik memberikan gelombang dengan pola tertentu pada otak anak.

    • Berolahraga Dan Mengenal Alam

Dengan Olahraga secara teratur baik anak maupun orang dewasa akan berdampak baik untuk kesehatan otak. Metabolisme yang lancar akan berpengaruh pada kecerdasan, pada orang dewasa berolahraga berguna menghindari stress berkepanjangan. Mengajarkan anak olahraga sejak dini akan memberikan prestasi yang baik kelak disekolahnya, selain itu anak akan mendapatkan kekebalan tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Biarkan anak bermain dan mengenali alam disekitarnya selama 20 menit dalam sehari. Hal ini berfungsi untuk mengimpuls daya konsentrasi dan memori otak, terutama sikap perhatian anak. Gelombang alam nampaknya mampu memberi kesegaran pada otak anak dan memberikan rileksasi otot dan mental ditengah kegiatan anak. Dengan membaca buku ditengah rerumputan, berjalan-jalan disawah, atau bahkan bermain sepak bola akan menambah kepuasan tersendiri pada anak, juga menambah daya fungsi otak.

Demikian beberapa Cara Melatih Anak Supaya Cerdas Sejak Dini dan masih banyak lagi tips agar anak menjadi cerdas sesuai keinginan orang tua yang bisa dipelajari berdasarkan kebiasaan orang tua berinteraksi yang positif dengan buah hati anda.

| Cara Melatih Anak Supaya Cerdas Sejak Dini

Artikel lainnya:
de bibah jenabiah

Obat Sakit Perut Pada Anak

Obat sakit perut pada anak,- Anak-anak seringkali mengeluhkan sakit perut. Sakit perut menjadi salah satu alasan tersering orang tua membawa anaknya ke dokter. Sakit perut pada anak sebenarnya cukup sulit didiagnosa. Kebanyakan sakit perut pada anak akan sembuh dengan sendirinya dalam hitungan jam atau hari tanpa memerlukan perawatan khusus, namun kembali lagi, penyebabnya sering tidak ditemukan. Untuk itu, seharusnya kita terlebih dahulu mencari tahu mengenai apa yang menyebabkan anak sakit perut sehingga dengan leluasa kita bisa mengobatinya. Dan salah satu obat herbal multikhasiat yang bisa menyembuhkan berbagai jenis masalah kesehatan termasuk sistem pencernaan yaitu dengan obat herbal QnC Jelly Gamat dan herbal ini merupakan salah satu suplemen kesehatan yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Produk unggulan dari PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI..

Penyebab Sakit Perut Pada Anak

Sakit perut bisa menyerang siapa saja, termasuk pada anak-anak. Lantas apa penyebabnya dan cara mengatasinya? Berikut ini beberapa penyebab sakit perut:

      • obat sakit perut anakMasalah usus: Kolik, sembelit atau iritasi usus
      • Infeksi: Infeksi gastrointestinal, ginjal atau kandung kemih atau infeksi pada bagian tubuh lain seperti di telinga atau dada
      • Masalah yang berhubungan dengan makanan, terlalu banyak makan, keracunan atau alergi makanan
      • Masalah diluar perut seperti otot tegang atau migrain
      • Masalah yang memerlukan pembedahan seperti radang usus buntu, obstruksi atau intususepsi usus (telescoping bagian dari usus)
      • Keracunan karena gigitan hewan berbisa, termakan sabun atau terpapar bahan kimia lainnya dan terhisap asap rokok.
      • Masalah pra-menstruasi, sebagaian gadis bisa mengalami nyeri perut sebelum mereka menstruasi.

Ada juga sebagian anak-anak merasakan sakit perut yang berulang yang cukup membuat khawatir orang tua. Sering juga penyebabnya tidak ditemukan. Anak-anak juga bisa sakit perut ketika mereuka mengkhawatirkan atau takut akan sesuatu.

Cara Mengobati Sakit Perut Pada Anak-anak

Obat Sakit Perut Pada Anak

obat sakit perut pada anak,- Dengan pilihan yang tepat menentukan proses penyembuhan yang cepat pada sakit perut anak anda, dan kami rekomendasikan sebuah obat herbal yang mampu mengatasi sakit perut anak anda dan meredakan sakit tersebut. Dengan obat herbal QnC Jelly Gamat, semua keluhan kesehatan dapat diatasi. Kandungan QnC Jelly Gamat yang begitu banyak dan tinggi zat gizi sehingga mempercepat proses penyembuhan dan meredakan sakit.

Terdapat kandungan Gamapeptide didalam QnC Jelly Gamat yang membantu mencegah inflamasi atau peradangan, mengurangi rasa sakit (meredakan rasa sakit), mempercepat proses penyembuhan (baik untuk luka), berperan sebagai antiseptik alami, mampu menyembuhkan luka dalam maupun luka luar dan juga membantu melancarkan sirkulasi darah serta membuat suasana hati lebih tenang.

Selain itu, terdapat kandungan lainnya yang membantu menyembuhkan sakit perut seperti: protein, kolagen, mukopolisakarida, glucosaminoglycans (GAG’s), asam amino, omega 3, 6, dan 9, lektin, saponin, vitamin A, B1, B2, dan B3, chondroitine, antiseptik alami, mineral. Kandungan tersebut saling bersatu padu dalam membunuh dan mengatasi berbagai penyebab sakit perut anak-anak.

asam lambung

maag

Dengan demikian, QnC Jelly Gamat ini memang sangatlah baik bila dikonsumsi oleh anak yang menderita sakit perut. Untuk anda yang berminat, bisa langsung memesannya melalui website kami dengan cara pemesanan seperti contoh dibawah ini:

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

YGAA : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn
Contoh
YGAA : 9 botol: Bayu: Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 52A23AD9
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#Format pemesanan harap mencantumkan kode YGAA , karena itu termasuk kode pemesanan anda.

Terimakasih atas kunjungannya, Semoga lekas Sembuh, aamiin

PESAN SEKARANG,”BARANG SAMPAI BARU BAYAR”

pesan-sekarang1

| Obat sakit perut pada anak

De bibah jenabiah