Ramuan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi

Beberapa pengobatan dari alam ini dipercaya mampu meredakan sakit gigi, selain itu juga aman dan efektif digunakan untuk semua kalangan usia, tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya seperti halnya obat kimia.

Memulai hidup sehat alami tanpa bergantung pada obat kimia itu penting dan diperlukan kesadaran dari diri sendiri. Untuk itu, mari kita cari tahu mengenai ramuan alami untuk meredakan sakit gigi.

Ramuan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi

ramuan alami untuk meredakan sakit gigi
Sakit gigi merupakan rasa nyeri yang terjadi pada daerah sekitar gigi dan rahang akibat adanya kerusakan yang disebabkan oleh beberapa. Sebagian orang menganggap sepele terhadap sakit gigi. Namun, harus kamu ketahui menurut beberapa ahli, sakit gigi merupakan salah satu gejala ringan dari penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, anda diharuskan untuk waspada jika mengalaminya. Berikut ini cara membuat ramuan alami pereda sakit gigi.

Bawang putih

Berdasarkan buku Jude’s Herba; Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selam 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Daun cengkeh

Cengkeh merupakan rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Namun, daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya: cuci beberapa helai daun cengkeh, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

Minyak cengkih

Sebuah penelitian pada Journal of Dentistry tahun 2006 menemukan, minyak cengkih juga bisa meringankan sakit gigi.

Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas kemudian gosokan pada gigi. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

Teh hangat

Dalam bulu Prescripption for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.

Cabe rawit

Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit lalu letakkan di bagian gigi yang sakit.

Getah jarak

Getah jarak berkhasiat untuk membantu meredakan sakit gigi. Caranya dengan meneteskan getah jarak pada bagian gigi yang berlubang atau dengan menggunakan kapas lalu masukkan pada gigi yang berlubang.

Es batu

Es batu telah dikenal sebagai ramuan untuk mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari.

Nah, gimana ramuan alami untuk meredakan sakit gigi diatas cukup mudah untuk dipraktekan di rumah kan. Selain ramuan diatas, kami juga memiliki solusi lain dalam mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsiĀ QnC Jelly Gamat sebagai obat sakit gigi berlubang.

 

| Ramuan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi

 

Artikel Terkait

Buah-buahan Pereda Faringitis

Buah-buahan Pereda Faringitis

Faringitis merupakan penyakit yang sangat mengganggu karena dapat membuat si penderita susah menelan makanan dan minuman. Faringitis biasanya disebabkan oleh adanya iritasi di tenggorokan sehingga menyebabkan tenggorokan meradang dan bengkak. Untuk mengatasinya, berikut ini kami berikan sajian artikel mengenai buah-buahan pereda faringitis.

Buah-buahan Pereda Faringitis

belimbing

  • Buah Nanas

Nanah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi guna meningkatkan daya tahan tubuh dan juga bromelai yang berfungsi sebagai anti inflamsi sehingga membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang di timbulkan.

Cara membuat ramuan dari buah nanas adalah cukup blender satu buah nanas yang sudah di kupas dan dicuci bersih kemudian minum dua kali sehari. Setelah minum jus nanas, usahakan tidur selama 1 atau 2 jam agar nanasnya bekerja. Setelah minum jus nanas, usahakan tidur selama 1 atau 2 jam agar nanas bekerja. Setelah bangun dari tidur, khasiat nanas dapat dirasakan yaitu sakit tenggorokan akan berkurang secara cepat.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh, ternyata jeruk nipis juga dapat mengurangi pembengkakan kelenjar tenggorkan dan juga memberikan efek nyaman ditenggorokan.

Cara membuat ramuan dari jeruk nipis yaitu, campurkan air perasan jeruk nipis dan sesendok makan madu almi, madu berguna untuk melapisi tenggorokan dan meredakan inflamasi.

  • Buah Pisang

Pisang yang lembut dapat membantu mengobati sakit tenggorokan, manfaat rutin mengkonsumsi buah pisang dapat mengurangi inflamasi atau radang ditenggorokan dan juga mengurangi panas di tenggorokan.

  • Buah Belimbing

Buah belimbing dapat mengurangi peradangan dan memberikan sensasi sejuk ditenggorokan.

Selain jenis buah-buahan diatas, sebaiknya kami sarankan penderita juga menghindari makanan yang dapat memicu kondisi faringitis yang lebih parah, seperti makanan yang bersifat panas, goreng-gorengan, es, makanan bersantan, minuman atau makanan yang mengandung banyak minyak, kopi, rokok, minuman manis yang dapat memperparah kondisi tenggorokan.

Kami juga merekomendasikan sebuah pengobatan herbal yang ditujan sebagai obat faringitis untuk anak, sebenarnya obat herbal ini tidak hanya diperbolehkan oleh anak namun juga boleh dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Herbal yang kami rekomendasikan adalah QnC Jelly Gamat. Untuk anda yang berminat, bisa hubungi kami di no. 085.223.944.949 atau mengirimkan format pemesanan melalui SMS/ BBM atau Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini:

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
YGAA : 10 botol: Bayu: Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#YGAA adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Jika tidak menggunakan kode produk dan alamat dengan lengkap dan benar, pemesanan tidak akan kami proses.

Lihat info harga, beralih ke halaman Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

| Buah-buahan Pereda Faringitis

Artikel terkait

Waspada, Bahaya Obesitas Pada Anak

Dalam masa pertumbuhan, anak memang perlu cukup makanan, baik dari segi jumlah ataupun kandungan gizi, nutrisi serta vitamin. Makanan diperlukan untuk tumbuh kembang menjadi anak yang sehat dan kuat. Namun, bila porsi makanan yang diberikan berlebihan dari yang dibutuhkan, tubuhnya akan menjadi kelebihan kalori. Bila hal itu berlangsung terus, maka akan terjadi kenaikkan berat badan yang berlebihan (obesitas).

Sebenarnya, penyebab obesitas pada anak bukan hanya disebabkan oleh banyaknya makan, namun faktor kurangnya aktifitas fisik pun menjadi penyebab terjadinya obesitas pada anak. Lalu apa dampak bahaya obesitas pada anak?

Waspada, Bahaya Obesitas Pada Anak

obesitas anak

  • Kecanduan untuk makan banyak

Terbiasa dengan porsi makan yang banyak, sehingga kebiasaan tersebut terbawa hingga dewasa. Apabila dia makan kurang dari porsi biasanya, maka ia akan terus merasa lapar. Hasilnya, tubuh anak akan terpenuhi ribuan lemak.

  • Sistem Imun

Obesitas mengubah kinerja sistem imun sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi atau inflamasi yang mempengaruhi otak dan menghancurkan beberapa bagian disana. Akibatnya, suasana hati mudah berubah dan membuat anak susah menghentikan kebiasaan makan berlebih

  • Demensia atau stress

Obesitas pada anak akan sangat menyebabkan lemak dalam perut mempengaruhi otak, otak akan menciut, sehingga risiko obesitas akan berpengaruh demensia pada anak. Obesitas yang mempengaruhi resiko inflamasi pun akan membuat si anak jadi mudah stress karena faktor tubuh dan pikiran yang melemah.

  • Gangguan Pernafasan

Terjadinya gangguan pernapasa yang kurang baik. Tak ayal, orang yang terlalu gemuk akan mudah mendengkur saat ia tidur dan membuatnya lemah dan mudah ngantuk dan tidur di siang hari.

Untuk menjaga kesehatan anak dan terhindar dari obesitas, sudah seharusnya para orang tua memberikan asupan gizi, nutrisi yang dibutuhkan anak dan tidak berlebihan. Dan sudah sepatutnya juga orang tua mengawasi makanan apa saja yang mereka makan agar terhindar dari infeksi penyakit.

| Waspada, Bahaya Obesitas Pada Anak

Artikel Terkait

Agen Obat QnC Jelly Gamat
Obat Faringitis Untuk Anak