Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Asupan makanan bagi anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal. Untuk itu, sebagai orang tua anda harus bijak dalam memilih jenis makanan penunjang tumbuh kembang anak.

Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

tumbuh kembang anak

Kuning telur

Didalamnya mengandung lemak sehat seperti asam amino, kolin dan vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh untuk perkembangan otak dan juga sistem saraf.

Telur ikan salmon

Merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik bagi tumbuh kembang anak dan perkembangan otak anak, bahkan lebih baik dari pada daging salmon. Selain itu, telur ikan salmon juga kaya akan antioksidan dan vitamin larut lemak, yodium dan seng.

Hati

Kaya akan vitamin A, B12 dan zat besi yang penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Hati juga mengandung kolin dan kolesterol yang dibutuhkan untuk perkembangan otak anak.

Baca Juga: cara mengatasi biang keringat pada bayi

Daging Sapi

Sumber vitamin B, zat besi dan seng yang menunjukkan tumbuh kembang anak. Hasil penelitian menyatakan bahwa daging sapi khususnya sapi pemakan rumput mengandung lebih tinggi asam lemak omega 3 dan lebih sedikit lemak jenuh sehingga baik bagi kesehatan anak.

Produk berbahan dasar kelapa

Seperti kelapa parut tanpa gula, minyak kelapa, susu kelapa dan krim kelapa memberikan nutrisi yang tinggi bagi tubuh meskipun dalam sajian kecil. Meskipun produk dari kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi namun produk ini tidak mengandung lemak trans. Selain itu, produk dari kelapa juga diketahui kaya akan asam laurik, senyawa yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun yang ditemukan juga dalam ASI.

Nah itulah beberapa poin penting mengenai makanan penunjang tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat bagi calon ibu. Terimakasih atas kunjungannya di situs http://www.debibahjenabiah.com/ .

| Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Permainan Untuk Mengasah Perkembangan Otak Anak

Perkembangan otak anak adalah hal yang harus di perhatikan oleh orang tua. Namun, sayangnya orang tua cenderung hanya memperhatikan aspek kecerdasan dan pengetahuan anak.

Bermain merupakan salah satu aktifitas yang paling senang dilakukan oleh anak-anak sejatinya dapat menjadi sarana orang tua untuk dapat mengembangkan kecerdasan buah hatinya. Beberapa penelitian membuktikan bahwa perkembangan otak anak usia 2-5 tahun dapat dilakukan lewat mainan anak. terlebih lagi apabila permainan edukatif tersebut diberkan pada masa emas perkembangan anak (golden age). Untuk itu, berikut ini permainan untuk mengasah perkembangan otak anak.

Baca Juga: Obat Alami ISPA Pada Anak

Permainan Untuk Mengasah Perkembangan Otak Anak

bermain caturCatur

Catur sangat baik untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Dari segi cara memenangkannya pun tidak sembarang, pemain memasang strategi, belajar dari teori yang sangat kompleks. Dengan beraneka raga langha awal, menyusun strategi hingga akhirnya bisa skak mat dan memang. Tanpa disadari, cara tersebut dapat mengembangkan logika. Dengan melindungi hingga menyerang, pemain mengembangkan daya imajinasi dan kreatifitasnya, banyak kombinasi yang pemain ciptakan untuk menjadi deffence dan attacker. Dengan sudut pandang masing-masing pemain catur dapat memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di langkah selanjutnya.

Rubik

Kubis rubik ditemukan pada tahun 1974 oleh seorang Profesor Arsitektur bernama Erno Rubis yang berasal dari Hungaria. Permainan ini menggunakan rumus matematika, hingga seseorang yang memainkan permainan ini dapat melatih daya ingat, kecerdasan juga kesabarannya. Semakin seiring zaman bentuk rubik pun berbeda-beda. Dulu yang hanya berukurang 3×3 sekarang tersedia ukuran 6×2.

Puzzle

Permainan ini melatih daya ingat, intuisi, daya nalar dan melatih kesabaran. Sangat cocok bagi seseorang yang menyukai masalah rumit, bagaimana mereka meresolve problem. Hal ini terpampang jelas dari kepingan puzzle yang berantakan, di atur satu-satu entah dari tengah atau dari pinggir-pinggir yang penting hasilnya tersusun dengan benar. Permainan ini sangat cocok untuk anak anda, untuk melatih kreatifitas, daya ingat, dan kesabaran anak. Walau tidak terlalu menonjol manfaat permainan anak, namun akan terlihat ketika anak anda sudah besar.

Baca Juga: Obat Sakit Gigi Berlubang Pada Anak

Lego

Lego adalah permainan yang berbentuk kotak dengan bulatan-bulatan kecil yang dapat disusun dengan piece yang lain. Permainan ini sangat melatih daya imajinasi anak. Otak anak ibarat perut yang sangat kehausan akan ilmu dan imajinasi. Hal ini terpampang ketika seorang anak selalu bertanya dan menyentuh benda-benda. Orang tua selalu menyalah artikan pertanyaan-pertanyaan anak, dengan lego anak bisa berkreatifitas dengan imajinasinya.

Halma

Permainan Halma adalah permainan yang menggunakan taktik dan strategi seperti catur dan dapat melibatkan 2, 3 atau 4 pemain. Permainan ini berbentuk geometri, tersedia home bagi pemain. Permainan ini sangat menarik minat bagi seseorang yang ingin mengasah kemampuan otak, dalam strategi, taktik bermain. Bagi anda yang sering bermain ini, secara tidak langsung anda belajar mengambil keputusan yang tepat dan cepat dalam menghadapi suatu masalah

Itulah beberapa jenis permainan yang baik untuk mengasah otak anak. Selain dengan bermain, suplemen penambah daya ingat anak pun dibutuhkan untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan daya tankap si anak. Salah satu suplemen untuk tumbuh kembang anak yaitu dengan QnC Jelly Gamat yang merupakan suplemen alami dari teripang laut yang aman untuk anak.

 

 

| Permainan Untuk Mengasah Perkembangan Otak Anak

Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Bagi orang tua, anak adalah segalanya dan kesehatan anak adalah harta yang paling berharga. Maka dari itu, penting bagi orang tua mengetahui cara menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit.

Anak memang lebih rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu sebagai orang tua, kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan si buah hati agar tidak mudah sakit.

Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

anak

Terapkan pola makan sehat

Pola makan yang dimaksud adalah kebutuhan nutrisi, vitamin dan lainnya tercukupi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, porsi makanan setiap harinya harus pas atau ideal maksudnya jangan berlebihan atau kurang maka dari itu harus pas.

Baca Juga: Bahaya Obesitas Pada Anak

Menjaga kebersihannya

Dalam keadaan kotor kuman dan bibit penyakit cepat berkembang biak. Maka dari itu anda sebagai orang tua wajib menjaga kebersihannya seperti:

  • Menjaga kebersihan dan kesehatan giginya
  • Menjaga kebersihan kuku dan anggota tubuh yang lainnya
  • Menjaga kebersihan pakaiannya.

Istirahat yang cukup

Istirahat adalah proses untuk meringankan beban otak. Selain itu juga, pertumbuhan tubuh anak juga terjadi pada waktu beristirahat. Tidur 8 jam sehari sudah cukup untuk anak.

Cepat bertindak

Maksudnya adalah anda harus cepat menanganinya jika anak anda mengalami gejala seperti sakit kepala, batuk, demam atau penyakit lainnya agar tidak terlambat.

Mengajarkan anak hidup sehat itu mudah jika anda tau caranya. Dengan mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan seperti cuci tangan sebelum makan atau yang lainnya. Itu menjadi langkah awal dalam menjaga kesehatan anak.

| Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Organ Hati

Organ hati merupakan salah satu dari sekian banyaknya organ vital dalam tubuh dengan peran yang sangat penting untuk melengkapi kinerja organ lain dalam meneruskan kelangsungan hidup setiap orang.

Oleh sebab itu, jika anda ingin membuat organ hati tetap sehat maka harus melakukan dan belajar gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan organ hati.

Sebagai organ kelenjar terbesar dalam tubuh, membuat kita mau tidak mau harus merawat dan menjaganya dengan benar untuk mencegah terjadinya penyakit pada organ hati.

Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Organ Hati

menjaga kesehatan organ hati

Penyakit hati muncul, terutama karena adanya virus hati. Gaya hidup sehari-hari berperan penting untuk menentukan kesehatan organ hati anda. Untuk itu, mari kenali gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan hati.

  • Hindari konsumsi alkohol

Hati berfungi untuk menyaring racun dari tubuh. Namun, fungsi hati ini bisa terganggu bila anda mengkonsumsi alkohol, terutama dalam jumlah besar. Maka itu, stop konsumsi alkohol bila ingin organ hati anda sehat.

  • Batasi konsumsi makanan tinggi lemak

Hindari makanan cepat saji untuk menjaga organ hati tetap dalam kondisi sehat. Kontrol berat badan secara rutin, karena obesitas, diabetes, bisa jadi pemicu penyakit hati. Perhatikan makanan anda, jangan menyantap makanan sembarangan. Hal ini bisa mengurangi fungsi hati melalui akumulasi racun dan lemak dalam tubuh.

  • Jangan berlama-lama berada di lingkungan beracun

Hati menyaring zat-zat berbahaya bagi tubuh. Tetapi, jika kapasitasnya sudah penuh, maka hati bisa tidak berfungsi untuk menjadi filter. Kurangi ekspos terhadap polutan umum seperti asap rokok atau asap cat.

  • Ikuti aturan hidup bersih

Rajin cuci tangan, terutama sebelum makan dan setelah makan atau setelah dari toilet. Jangan minum air dari peralatan yang digunakan orang asing, sebelum benar-benar mencucinya secara baik.

  • Melindungi diri terhadap virus hati

Untuk menghindari kontak dengan virus hati, anda harus mengambil langkah-langkah tertentu untuk memproteksi diri dari benda-benda yang terinfeksi, seperti: seks aman, hindari tato dan memakai narkotika suntik.

  • Pemeriksaan kesehatan secara teratur

Seringkali penyakit hati ditemukan secara tidak sengaja atau di saat anda memeriksaan penyakit lain. Anda dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan di laboratorium setiap tahun untuk mengetahui kondisi hati sekaligus mendeteksi penyakit hati tahap awal.

Jika anda kini tengah mengalami sakit hepatitis, bisa anda gunakan obat herbal hepatitis dari bahan dasar teripang laut spesies Stichopus Variegatus yang kemudian diolah dan di kemas dalam bentuk suplemen kesehatan obat herbal QnC jelly gamat.

| Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Organ Hati

Obat Herbal Hepatitis B

Hepatitis B merupakan infeksi hati atau liver yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang menular. Penularannya melalui darah atau cairan tubuh seperti sperma dan cairan vagina. Virus penyaki tini jauh lebih mudah ditularkan dibandingkan HIV.

Pada beberapa orang yang menderita penyakit hepatitis B mengalami kejadian yang kronis sehingga membuat kegagalan hati, kanker hati bahkan kerusakan pada jaringan hati.

Virus hepatitis B dapat menyerang siapa saja. Jika seseorang terkena virus hepatitis B dan tidak segera ditangani sejak dini, maka akan berakibat penyakit hati kronis dan mengancam nyawa penderitanya. Oleh karena itu, segera lakukan pengobatan. Salah satunya dengan pengobatan herbal dari QnC Jelly Gamat.

Obat Herbal Hepatitis B

obat hepatitis b

Gejala hepatitis B hampir mirip dengan pilek, seperti: lelah, nyeri pada tubuh dan sakit kepala. Namun, penyakit hepatitis disertai dengan kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, dan sakit kuning.

Jika anda menemukan gejala diatas, segeralah lakukan pengobatan. Dan seperti yang telah saya sebutkan diatas, bahwa QnC Jelly Gamat efektif membantu menangani penyakit hepatitis B.

Berikut ini kandungan QnC Jelly Gamat:

  • Protein 86.8%
  • Kolagen 80.0%
  • Mukopolisakarida
  • Glucosamine dan chondroitine
  • Glucosaminoglycans (GAG s)
  • Berperan sebagai antiseptik alami
  • Saponin
  • Kolagen
  • Asam Amino
  • Omega 3, 6 dan 9
  • Mineral
  • Vitamin

Obat herbal hepatitis b QnC Jelly Gamat ini dibuat dari 100% ekstrak teripang laut spesies stichopus variegatus yang diolah menggunakan cara tradisional. Hal ini di pilih karena teripang merupakan bahan olahan yang sangat sensitif, tidak boleh over cook, tidak boleh bersentuhan dengan material tertentu dan dalam proses pencampuran harus selalu di aduk yang disesuaikan dengan kondisi bahan, sehingga kualitas kandungan dalam teripang terjaga secara optimal. Teknik tradisional masih di pertahankan karena lebih terkontrol untuk penyesuian kondisi teripang saat di olah dan merupakan hasil produksi Indonesia yaitu dari Produksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI..

Terdapat senyawa kandungan istimewa yang tidak dimiliki oleh jenis teripang lainnya yaitu gamapeptide yang berperan sebagai mencegah inflamasi atau radang, mengurangi dan meredakan rasa sakit, mempercepat proses penyembuhan luka, mencegah penuaan dini, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah, menumbuhkan jaringan dan aktifitas sel-sel pada tubuh. Selain itu juga kandungan senyawa Cell Growth Factor yang berperan sebagai peregenerasi sel tubuh yang membantu dalam menumbuhkan dan mengaktifkan kembali sel-sel serta jaringan tubuh yang telah rusak sehingga pulih kembali. Maka dari itu, tidak heran jika QnC Jelly Gamat menjadi salah satu solusi obat hepatitis b.

Berikut ini testimoni obat herbal hepatitis B

hepatitis-4

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
NMQJ : 10 botol: Bayu: Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#NMQJ adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Jika tidak menggunakan kode produk dan alamat dengan lengkap dan benar, pemesanan tidak akan kami proses.

Untuk mengetahui info harga, silahkan beralih ke halaman Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

 

| Obat Herbal Hepatitis B

 

Artikel Terkait

Ramuan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi