Cara Membuat Obat Biduran Tradisional Ala Rumahan

Penyakit kulit biduran tentunya sangat mengganggu aktifitas sehari-hari anda, untuk mengatasinya anda tidak perlu menggunakan obat dokter, karena sebagian orang masih menggunakan ramuan tradisional untuk mengurangi gatal biduran. Berikut ini cara membuat obat biduran tradisional ala rumahan.

Cara Membuat Obat Biduran Tradisional Ala Rumahan

cuka beras hitam
Buah Asam dan temulawak

Bahan yang disiapkan

  • Buah asam
  • 15 gram temulawak
  • Gula aren

Cara membuat:
Rebus semua bahan ke dalam 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Biarkan dingin kemudian saring. Minum ramuan ini untuk mengobati biduran anda. Anda dapat menambahkan madu untuk menambah rasa lezat.

Baca Juga: Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi

Bawang merah dan daun kelor

Bahan yang disiapkan

  • 3 lembar daun kelor
  • 1 bawang merah
  • 2 gr pilosari

Cara membuatnya:
Rebus bahan ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah disaring, minum air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari.

Kunyit dan sambiloto

Bahan yang disiapkan

  • 10gr sambiloto20 gr kunyit
  • 30 grm daun kelor
  • 1 sdm adas
  • 3 butir bawang merah

Cara membuatnya:

Cucilah semua bahan diatas kemudian tumbuk hingga halus semua bahan, rebus ke dalam 600 cc air hingga tersisa sepertiga bagian. Setelah disaring dan dingin, minumlah ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

Daun jombang

Rebus 30 grm daun jombang ke dalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Minumlah ramuan ini selagi hangat

Minyak Kayu Putih dan Zaitun

Bahan yang disiapkan

  • Minyak kayu putih
  • Minyak zaitung
  • Menthol Kristal

Cara membuatnya:
siapkan bahan-bahan diatas, masing-masing dengan takaran 1 sdm. Aduk semua bahan hingga merata. Gosokkan pada kulit anda untuk mengobati biduran.

Baca Juga: Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Jahe dan Cuka Beras Hitam

Bahan yang disiapkan

  • 100 cc cuka beras hitam
  • 30 gr jahe
  • Gula merah

Cara membuatnya
Tumbuk jahe hingga halus, kemudian rebus bersama lainnya ke dalam air. Setelah dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Nah itulah beberapa resep membuat obat biduran ala rumahan yang bisa anda praktekkan. Semoga menjadi referensi untuk anda. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel kami.

| Cara Membuat Obat Biduran Tradisional Ala Rumahan

Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi

obat alami biduran pada bayi,- QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk kesehatan dari PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI dan terbuat dari 100% ekstrak teripang emas laut yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk menyembuhkan biduran pada bayi.

Segera pesan sekarang juga mumpung sedang ada promo untuk pembelian minimal 1-2 botol kami berikan layanan,”Kirim Barang Dulu, Setelah Barang Sampai, Baru Bayar“. Selain itu, kami juga menyediakan layanan konsultasi 24 jam gratis tanpa biaya apapun. Dapatkan sekarang juga, syarat dan ketentuan berlaku.

Biduran, Kaligata atau Urtikaria Adalah

Biduran atau kaligata atau disebut juga dengan urtikaria merupakan suatu reaksi kulit akibat beragam sebab seperti genetik, makanan, obat, lingkungan, stress atau pun penyakit sistemik (limfoma, hipertiroid, lupus, dll). Biasanya, gejala awalnya ditandai dengan adanya edema atau bengkak di area kulit setempat yang cepat timbul dan menghilang secara perlahan-lahan. Edema tersebut berwarna pucat atau memutih bila ditekan dan akan mengeluarkan cairan, juga kemerahan yang disertai keluhan gatal-gatal, seperti rasa tersengat atau tertusuk.

Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi

 

obat biduran pada bayi

Obat alami mengatasi biduran pada bayi yaitu dengan mengkonsumsi obat QnC jelly gamat yang merupakan satu-satu obat herbal terlaris yang diolah oleh perusahaan Indonesia dan terbuat dari bahan dasar alami yaitu dari teripang yang diambil dari perairan terbaik (Sulawesi, Bangka Belitung dan Manado).

Teripang emas atau gamat gold stichopus variegatus menjadi bahan dasar pembuatan QnC Jelly Gamat yang memiliki kandungan gamapeptide yang berkhasiat untuk mencegah inflamasi atau radang, mengurangi rasa sakit, mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel, menjaga kesehatan kulit, dan membantu melancarkan peredaran darah.

Baca Juga: Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

QnC Jelly Gamat direkomendasikan sebagai obat biduran alami untuk bayi karena didalamnya terdapat kandungan lengkap untuk meningkatkan sistem imun bayi sehingga tidak mudah terserang penyakit, seperti kandungan protein, kolagen, mukopolisakarida, glucosamine, chondroitine, mineral, saponin, omega 3, 6 dan 9, asam amino, vitamin A, B1, B2 dan B3. Semua kandungan tersebut telah teruji dan terbukti mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh seseorang dari virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit. Berikut ini testimoni kesembuhan dari penyakit gatal-gatal dengan QnC Jelly Gamat:

sinusitis anak dan kulit bersisik

testimoni-penyakit-kulit

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
YGAA : 10 botol: Yasinta Sintia : Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#YGAA adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Agar dapat terdeteksi oleh komputer admin kami dan pemesanan anda dapat segera kami proses.

Info harga, kunjungi halaman Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

| Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi

Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Hidung tersumbat disebabkan karena bayi mengalami pilek. Saat hidung tersumbat, biasanya bayi akan rewel dan sulit tidur karena sulit bernafas. Banyak para bunda yang khawatir ketika buah hatinya mengalami hidung tersumbat. Dengan begitu, bunda mesti tau apa saja cara tradisional mengatasi hidung tersumbat pada bayi.

Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

hidung tersumbat

  • Larutan air garam

Air garam sejak dulu dipercaya dapat mencairkan ingus, memperlancar sumbatan pada hidung dan mengembalikan kelembapan alami selaput bagian dalam hidung. Caranya larutkan satu sendok teh garam ke dalam setengah gelas air hangat. Masukan larutan tersebut ke dalam botol semprotan hidung atau kamu bisa gunakan pipet bayi. Teteskan sebanyak dua kali pada kedua hidung bayi. Lakukan minimal 3 kali sehari. Lendir ingus yang encer lebih mudah untuk dikeluarkan.

  • Penguapan Alami

Penguapan alami ini menggunakan uap panas yang telah ditetesi minyak telong. Caranya, letakkan ember kecil berisi air panas yang sudah ditetesi minyak telon di pojok kamar. Biarkan bayi menghirup uap air panas tersebut karena dapat membantu untuk melegakan hidung tersembut. Ibu juga bisa menggendong bayi dengan posisi telengkup diatas kedua tanganmu dan posisikan wajah bayi berada di atas ember untuk membantu bayi menghirup uap hangat.

Baca Juga: Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat

  • Hangatkan bayi

Dengan cara memandikan bayi dengan air hangat dan menjemur bayi saat matahari pagi. Atau bisa juga dengan membaluri tubuh bayi dengan olesan balsam khusus bayi pada area punggung dan dada sambil dipijat lembut.

  • Berikan pijatan lembut pada hidung bayi

Memberikan pijatan lembut dengan tekanan yang ringan pada daerah T ( atas hidung dan alis) dengan menggunakan olesan minyak telon akan membantu melegakan hidung bayi yang tersumbat.

  • Atur Posisi Tidur

Mengatur posisi tidur bayi saat hidung tersumbat juga dapat membantu melegakan pernapasannya.  Tidurkan si bayi  dengan posisi miring karena efektif bila yang tersumbat sebelah (bukan dua lubang hidung). Jadi jika hidung kiri yang tersumbat, ibu bisa memiringkan posisi tidur bayi ke sisi kanan begitu juga sebaliknya. Saat hidung bayi tersumbat usahakan agar posisi kepala lebih tinggi dari badannya dengan memakai bantal.

Selain cara tradisional diatas, bunda juga bisa memberikan suplemen kesehatan QnC Jelly Gamat sebagai obat hidung tersumbat alami untuk bayi yang aman.

jual obat herbal kaya khasiat

Nutrisi pada QnC Jelly Gamat: protein, kolagen, mukopolisakarida, glucosamine, chondroitine, mineral, vitamin A, B1, B2 dan B3, asam amino, omega 3, 6 dan 9, saponin, lektin, berperan sebagai antiseptik alami. Semua kandungan diatas dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh seseorang. Sehingga herbal ini cocok diberikan pada anak yang sedang mengalami pilek yang disebabkan oleh penurunan sistem daya tahan tubuh.

Bila bunda berminat, silahkan kirimkan pemesanan bunda melalui SMS / BBM atau Whatsapp dengan contoh pemesanan seperti dibawah ini.

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
YGAA : 10 botol: Yasinta Sintia : Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#YGAA adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Jika tidak menggunakan kode produk dan alamat dengan lengkap dan benar, pemesanan tidak akan kami proses.

Info Harga, kunjungi halaman Cara Pemesanan QNC Jelly Gamat

KEISTIMEWAAN BERBELANJA DI ARYANTO HERBAL

– Untuk pembelian 1-2 botol QnC Jelly Gamat, kami berikan pelayanan istimewa dengan sistem, “Kirim Barang Dulu, Setelah Barang Sampai, Baru Bayar

DLL

| Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Bagi Kesehatan

Tas sekolah yang berat adalah salah satu penyebab utama cedera pada anak-anak sekolah. Namun, kebanyakan para orang tua mengabaikannya. Padahal, berat tas yang melebihi 10% bobot tubuh akan berdampak buruk pada kesehatan tulang dan sendi-sendinya. Selain itu, berikut ini bahaya anak membawa tas sekolah terlalu berat bagi kesehatan lainnya.

Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Bagi Kesehatan

bahaya anak membawa tas terlalu berat

  • Menganggu Pertumbuhan Tulang Anak

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Peadiatric bahwa beban yang mampu diangkat oleh seorang kanak-kanak hanya 10-20% dari berat tubuhnya. Usia kanak-kanak masih mengalami pertumbuhan tulang hingga mencapai usia 14 tahun. Apabila di usia itu pertumbuhan tulang mengalami gangguan itu pasti akan terjadi masalah dan apabila mengangkat beban yang terlalu berat di batas kemampuan pasti akan menyebabkan kecenderungan membongkok.

Baca Juga: Suplemen Kesehatan Anak

  • Menyebabkan Penyakit Scoliosis

Dalam membawa beban yang berat manusia akan mencari keseimbangan terhadap pusat gravitasi. Selain itu, menurut penelitian dari American Peadiatric juga bahwa kalau tumpuan beban hanya pada salah satu bagian bahu itu bisa menyebabkan penyakit skoliosis di bagian bahu. Scoliosis merupakan penyakit pada tulang punggung yang membengkok ke kanan atau ke kiri sebab terlalu berat sebelah membawa tas atau barang.

  • Menyebabkan sakit punggung

Tekanan kepada berat beban yang berlebihan untuk kanak-kanak juga berbahaya dan bisa menimbulkan kesan efek samping terhadap perkembangan sistim musculo-skeletal. Disamping itu juga pengaruhnya terhadap umur apabila dewasa nanti  mungkin juga bisa menyebabkan masalah sakit punggung/belakang tubuh. sebab kondisi tulang yang sudah tidak begitu kuat dan kepadatan tulang mulai terkikis. Untuk itu, mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium dan vitamin D, K dapat menguatkan tulang serta mengembalikan kepadatan tulang di usia tua.

Baca Juga: Tanda Penyakit Jantung Bocor Pada Anak

Itulah beberapa bahaya anak membawa tas sekolah yang berat bagi kesehatan. Semoga, para orang tua mengerti dengan kondisi buah hatinya.

 

 

| Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Bagi Kesehatan