Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Menjaga kebersihan merupakan hal yang paling penting untuk menunjang kesehatan terutama pada bayi yang masih rentan terkena virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit. Salah satu bagian tubuh yang harus dibersihkan adalah telinga. Tidak hanya mencegah penumpukan kotoran, membersihkan telinga juga membantu menghilangkan sel-sel mati yang telah menumpuk pada lipatan telinga.

Membersihkan telinga harus dengan hati-hati. Pasalnya, apabila bunda salah dalam hal membersihkan telinga maka akan terjadi komplikasi yang berakibat fatal bagi kesehatan, seperti infeksi telinga, rusaknya gendang telinga dan bisa pula mengganggu pendengaran. Berikut ini cara membersihkan telinga pada bayi dengan benar.

Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Bersihkan ketika waktu mandi
Karena, dengan kondisi telinga yang basah memudahkan proses pembersihan telinga. Ibu bisa menggunakan kain yang lembab untuk membersihkan bagian luar telinga, bagian lipatan telinga sercara lembut dan perlahan.

Gunakan dengan kain hangat
Rendam kain terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian gunakan untuk membersihkan telinga secara perlahan. Dengan hal ini, maka akan bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati juga.

Hindari membersihkan telinga dengan kapas
Tidak dianjurkan membersihkan telinga dengan cutton bud atau kapas pembersih telinga kedalam telinga bayi. Cukup gunakan kapas pada bagian luar telinga saja. Hal ini dikarenakan, apabila ibu memasukkan kapas kedalam telinga bayi maka dapat berisiko kapas tertinggal didalam telinga, sehingga dapat merusak gendang telinga.

Jangan membersihkan telinga pada keadaan bayi sudah kering
Hal ini dapat menyebabkan bayi terkena iritasi pada kulit telinga dan juga terjadi goresan yang menyebabkan infeksi.

Berhati-hati dan telitilah saat membersihkan telinga
Bayi mungkin akan merasa tidak nyaman ketika Bunda sedang membersihkan telinganya sehingga tidak jarang bayi akan bertingkah. Bunda harus waspada, berhati-hati dan ekstra sabar dalam menghadapinya. Karena, jika tetap dipaksakan untuk membersihkan telinga bisa saja akan terjadi cedera yang serius pada bayi.

Bersihkan telinga bayi menggunakan tetes telinga
Namun, sebelum ibu menggunakannya, sebaiknya ibu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter supaya tidak salah langkah.

Itulah beberapa cara membersihkan telinga bayi dengan benar. Semoga bermanfaat buat para ibu baru.

| Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Obat Hepatitis yang Aman Untuk Anak

Penyakit hepatitis adalah penyakit yang menyerang salah satu organ penting manusia yaitu hati. Penyakit hepatitis atau penyakit kuning adalah segala hal bentuk peradangan yang menyerang organ hati atau liver. Beberapa penyebab serta pemicu timbulnya penyakit hepatitis dikarenakan oleh beberapa faktor, diantaranya seperti:
Virus (virus ini dikenal dengan virus hepatitis A, virus hepatitis B, virus hepatitis C).

Efek samping konsumsi obat-obatan

  • Gangguan metabolisme
  • Penyakit Autoimun
  • Konsumsi alkohol secara berlebihan
  • Hingga faktor lemak yang berlebihan

Penyakit hepatitis termasuk penyakit serius yang dapat berakibat fatal dan dapat menyerang orang dewasa, anak-anak bahkan bayi yang baru lahir.

Gejala yang biasa ditimbulkan dari penyakit hepatitis ini berupa:

  • Kuning (jaundice)
  • Letargis
  • Gagal berkembang
  • Distensi perut
  • Tinja berwarna pucat
  • Peningkatan kadar bilirubin
  • Pembesaran hati (hepatomegali)
  • Ascites (Penimbunan cairan di dalam perut)

Penanganan Tepat Terhadap Anak Penderita Hepatitis

Obat Hepatitis yang Aman Untuk Anak

Hepatitis pada anak merupakan suatu masalah serius yang terjadi pada anak-anak dan membutuhkan penanganan cepat dan tepat. Selain itu, membutuhkan obat yang benar-benar aman dikonsumsi oleh anak-anak.

QnC Jelly Gamat yang merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI. QnC Jelly Gamat dijadikan sebagai obat hepatitis untuk anak. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang menjadi pendorong QnC Jelly Gamat sebagai salah satu obat hepatitis yang aman untuk anak. Selain dibuat dari bahan-bahan alami yaitu dari teripang laut emas/sea cucumber/timun laut (stichopus variegatus), pengolahannya pun menggunakan teknologi modern dengan melalui 4 tahap proses. Meskipun melalui proses yang begitu panjang, namun tidak mengurangi kualitas kandungannya, proses panjang tersebut hanya bertujuan untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari bahan utama QnC Jelly Gamat (teripang) serta memurnikan cairan dari teripang tersebut. Sehingga didapat hasil akhir yang begitu sempurna dan higienis.

QnC Jelly Gamat ini bukan hanya aman dikonsumsi oleh anak-anak, namun juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil maupun ibu menyusui sebagai suplemen sehat kaya nutrisi yang bertugas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan bakteri atau virus yang dapat menginfeksi tubuh karena didalamnya terdapat kandungan protein tinggi yang mencapai 86.8%. Selain kandungan protein, terdapat pula kandungan aktif biologi lainnya yang membantu proses penyembuhan penyakit hepatitis pada anak, diantaranya yaitu:

  • kolagen 80.0%
  • Mukopolisakarida
  • Glucosaminoglycans (GAG s)
  • Berperan sebagai antiseptik alami
  • Kaya mineral
  • Kaya Vitamin A, B1, B2 dan B3
  • Omega 3, 6 dan 9
  • Gamapeptide.

Kandungan gamapeptide yang hanya dimiliki oleh jenis teripang yang menjadi bahan dasar dari QnC Jelly Gamat ini memiliki keistimewaan yang mampu mencegah inflamasi atau peradangan yang menjadi salah satu penyebab dari terjadinya penyakit hepatitis, mempercepat penyembuhan luka akibat peradangan yang disebabkan oleh virus hepatitis, memelihara sirkulasi darah, serta membantu mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel yang rusak sehingga dapat berfungsi sedia kala. Vitamin B2 (riboflavin) pada QnC Jelly Gamat membantu proses pembersihan hati sehingga baik untuk penderita hepatitis.

Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk memesan obat herbal ini, silahkan pesan sekarang bisa dengan melalui SMS, BBM atau whatsapp dan sertakan nama dan alamat lengkap serta kode produk YGAA pada setiap pemesanan Anda, seperti contoh dibawah ini:

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
NMQJ : 9 botol: Ibu Susiana: Kp. Nagarakasih RT 01/RW 04 belakang rumah no 56 Kel. Kersanagara Kec. Cibeureum Kota. Tasikmalaya Jawa Barat: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#NMQJ adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Agar dapat terdeteksi oleh komputer admin kami sehingga pemesanan anda dapat segera kami proses.

Untuk info mengenai harga dan promo discount. Silahkan cek disini > Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

 

 

| Obat Hepatitis yang Aman Untuk Anak