Jangan Bingung, Ini Makanan Kaya Vitamin Penambah Berat Badan

Jangan Bingung, Ini Makanan Kaya Vitamin Penambah Berat Badan

Vitamin penambah berat badan anak bisa mudah diperoleh dari mengonsumsi buah, sayur mayur dan jenis makanan lain. Asupan vitamin sangat bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan nutrisi anak yang mengalami berat badan dibawah berat normal. Sementara itu, suplemen vitamin sebaiknya diberikan berdasar saran dokter.

Pemberian vitamin seringkali diketahui sebagai suplemen, hal ini tidak sepenuhnya salah, namun perlu di pahami bahwa asupan vitamin sebenarnya terdapat dalam berbagai sumber alami dengan berbagai manfaatnya. Asupan makanan mengandung vitamin akan mempermudah penyerapan zat besi serta nutrisi lainnya, sehingga juga dapat berpengaruh terhadap nafsu makan anak.

Jangan Bingung, Ini Makanan Kaya Vitamin Penambah Berat Badan

Beragam Vitamin Yang Diperlukan

Para ahli menyarankan untuk mencukupi asupan vitamin A,C, dan D demi menunjang pertumbuhan dan berat badan anak. Kabar baiknya, sumber vitamin ini bisa diperoleh cukup mudah dari mengonsumsi sayur-sayuran dan buah buahan.

Berikut ini vitamin penambah berat badan anak yang bisa diperoleh dari sumber makanan dan minuman :

>> Vitamin A
Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Vitamin A sangat penting bagi bayi dan anak anak dalam memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh, membantu penglihatan sikecil dalam cahaya redup, dan juga baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A mengandung antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh sehingga membantu tumbuh kembangnya. Sumber terbaik vitamin A ialah udang, telur, wortel, bayam, brokoli, lobak, ubi jalar, mangga, alpukat dan produk olahan susu.

>> Vitamin C
Vitamin C membantu penyerapan zat besi dari makanan yang masuk kedalam tubuh. Zat besi berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, menjaga aliran darah tetap lancar dan membantu nafus makan. Sumber vitamin C terbaik dapat ditemukan didalam jeruk, mangga, nanas, stroberi, papaya, kiwi, tomat, brokoli dan lada.

>> Vitamin D
Vitamin D dibutuhkan untuk penyerapan dan metabolisme kalsium serta untuk daya tahan tubuh, sehingga baik untuk proses tumbuh kembang anak, terutama bagi pertumbuhan tulang. Vitamin D bisa didapat secara terbatas didalam makanan seperti keju, kuning terlur, ati ayam, ikan tuna, salmon, makarel, jus jeruk, susu, kedelai dan sereal. Vitamin D bisa dibentuk oleh tubuh dengan bantuan paparan sinar matahari pagi. Oleh karena itu, berjemur setidaknya 15 menit pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10:00 setidaknya dua hingga tiga kali seminggu, dianjurkan untuk membantu pembentukan vitamin D yang bermanfaat bagi pertumbuhan.

Lima Porsi Sayur dan Buah Setiap Hari

Jangan terlalu cepat menganggap berat badan anak kurang dari seharusnya. Konsultasi dengan dokter untuk memastikan hal tersebut, sebelum mengonsumsi suplemen vitamin atau suplemen lain. Sepanjang si kecil mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang secara rutin.

Anda juga dapat memberi buah dan sayur segar yaitu dengan porsi sekitar ukuran kepalan tangan anak. Berikan setidaknya lima porsi setiap hari. Porsi tersebut dapat mencukupi asupan vitamin bagi si kecil.

Pada sebagian besar anak, kurangnya berat badan biasanya disebabkan karena anak cenderung memiliki kebiasaan memilih jenis makanan, suka mengonsumsi cemilan, dan nafsu makan yang rendah. Selain itu, sebagian anak juga mengalami perubahan berat badan yang cepat.

Jika anak tidak mau makan dan cenderung memilih jenis makanan tertentu, maka suplemen vitamin penambahn berat badan anak bisa menjadi pilihan. Konsultasi kepada dokter mengenai suplemen vitamin penambah berat badan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Suplemen vitamin ini tersedia dalam berbagai bentuk sediaan mulai dari obat tetes minum hingga sirup d an tablet hisap denga rasa yang menarik.

Menjadi kewajiban orangtua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Coba untuk kreatif dalam desain, bentuk, warna dan beragam rasa, ketika menyiapkan makanan untuk anak dengan berat badan rendah. Terimakasih Semoga Bermanfaat.

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Qnc Jelly Gamat

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Qnc Jelly Gamat

Peradangan amandel atau tonsilitis sering sekali terjadi pada anak anak. Mengapa ? Usia anak anak memiliki daya tahan tubuh yang masih rendah, akibatnya kuman dan virus dapat dengan mudah masuk, dan ukuran tenggorokan anak juga masih kecil sehingga dapat mudah tersumbat. Untuk cara menyembuhkan amandel pada anak diperlukan bahan bahan alami yang terbukti berkhasiat.

Kondisi kesehatan tersebut bisa diatasi dengan bergam bahan bahan herbal. Bahan herbal atau alami bisa dari tanaman atau hewam, dan salah satu bahan alami terbaik yang termasuk obat tradisional amandel paling ampuh adalah teripang emas.

Nutrisi dalam teripang emas termasukl beragam, dengan khasiat beragam pula. Salah satunya adalah antimikroba, dengan ini kondisi amandel yang meradang akibat mikroorganisme dapat segera teratasi. Juga, jaringan dalam amandel bisa secara bertahap diperbaiki oleh asam lemak dalam teripang emas ini.

Untuk bisa merasakan nutrisi teripang emas ini kamu tidak perlu mengolahnya sendiri, karena sekarang ada produk obat herbal dari teripang emas, bernama Qnc Jelly gamat. Produk ini bentuknya cairan, yang dibentuk dari beragam bahan alami, dengan teripang emas sebagai bahan dominannya.

Sekilas Tentang Amandel Pada Anak

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Qnc Jelly Gamat

Tonsilitas adalah infeksi pada amandel yang bisa terjadi pada setiap orang, baik anak anak maupun orang dewasa. Meskipun sebabkan rasa tidak nyaman, tapi kebanyakan kondisi radang amandel tidak disebabkan masalah serius.

Amandel sendiri terletak didalam tenggorokan. Kedua amandel adalah kumpulan jaringan limfoid, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Jadi, jaringan amandel ini berfungsi sebagai pencegah infeksi, terutama pada anak-anak.

Tugas si amandel ini akan tergnatikan bila umur si anak telah bertambah jadi remaja, karena sistem kekebalan tubuh pada usia remaja sudah makin kuat. Dan ketika itulah amandel ini akan berangsur angsur menyusut.

Penyebab Radang Amandel

Karena amandel ini adalah jaringan pertahanan awal dalam tubuh si anak dalam melawan mikroorganisme atau zat asing yang bisa memengaruhi kondisi tubuh, amandel ini menjadi rentan terhadap infeksi.

Infeksi tersebut biasanya disebabkan oleh virus, kadang disebabkan juga oleh bakteri. Radang tenggorokan akibat dari infeksi bakteri A streptokokus juga bisa disebabkan radanga amandel.

Apakah itu disebabkan oleh virus atau bakteri, radang amandel ini dapat menular dan menyebar namun, jika kondisinya disebabkan oleh penyakit sekunder, seperti sinusitis atau alergi rhinitis, radang amandel ini tidak akan menular.

Adapun virus penyebab radang amandel diantaranya :

>> Parainfluenza. Ini merupakan virus penyebab penyakit pernapasan pada anak dan radang otak suara (faringitis)
>> Influenza, virus penyebab flu
>> Rhinovirus, virus penyebab pilek
>> Rubeola, virus penyebab campak
>> Adenovirus, virus penyebab diare
>> Enterovirus, virus penyebab mulut, kaki, dan tangan
>> Epstein-Barr, virus penyebab demam kelanjar

Sebagian besar penderita radang amandel, baik orang dewasa atau anak anak biasanya akan sembuh dalam waktu 7-10 hari, diobati atau tidak diobati.

Gejala Radang Amandel

>> Sakit tenggorokan dan sakit ketila menelan
>> Amandel berubah menjadi merah dan bengkak, disertai bintik-bintik berisi nanah
>> Suhu tubuh tinggi
>> Sakit kepala
>> Kesulitan menelan
>> Nyeri ditelinga atau leher
>> Tubuh lemas
>> Sulit tidur
>> Batuk
>> Demam
>> Bengkaknya kelenjar getah bening

Penyakit radang amandel dapat diobati dengan ragam obat-obatan medis, seperti obat antibiotik. Bila radang amandel disebabkan oleh infeksi bakteri, biasanya dokter akan meresepkan antibiotik.

Dan penisilin adalah antibiotik yang paling umum digunakan. Bila obat ini dikonsumsi jangka panjang bisa disebabkan rematik dan ragan ginjal.

Tindakan oprasi bisa dilakukan atas rekomendasi dokter, bila penderita mengalami gejala parah hingga bisa mengganggu maka, tidur dan bernapas, atau infeksi bakteri yang sudah tidak bisa ditangani. Dan bila kondisi radang amandel kerap kambuh.

Adapun untuk perawatan yang bisa dilakukan adalah berisitirahat, minum banyak cairan, berkumur dengan air garam, dan minum obat, seperti ibu profen atau acetaminophen.

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Qnc Jelly Gamat

Telah kita bahas sebelumnya mengenai bahan alami yang bisa disembuhkan radang amandel. Adalah teripang emas yang merupakan obat untuk tonstilitis. Dan merek obat herbal yang satu satu paling berkhasiat adalah Qnc Jelly Gamat.

Dalam tubuh teripang emas terdapat ragam khasiat dengan nutrisi yang juga beragam. Pada zaman sebelum modern, teripang emas ini telah dikenal sebagai obat untuk mengatasi beragam masalah kesehatan, terutama luka dikulit. Bahkan, masyarakan cina dan malaysia telah menggunakan teripang ini sebagai bahan dalam beberapa bagian untuk membentuk obat tradisional.

Di situs NCBI juga di tunjukan bagaimana kandungan nutrisi dalam teripang ini. Dalam artikel berjudul High-Value components and Bioactives from Sea Cucumbers for Functional Foods di situs NCBI, dijelaskan bahwa teripang ini memiliki banyak nutrisi, misalnya saja vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin) vitamin B3 (niasin), dan mineral terutama kalsium, magnesium, zat besi dan seng.

Penjelasan Mengenai Produk Qnc Jelly Gamat

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Qnc Jelly Gamat

Kamu bisa rasakan khasiat teripang emas dalam produk obat herbal. Obat yang terbuat dari teripang emas ini bentuk oleh perusahaan PT. BIjaksana Maju Utama. Perusahaan ini menggunakan beragam bahan alami untuk membentuk Qnc Jelly Gamat. Dengan teripang emas sebagai bahan alami dominan dalam pembentukannya.

Perusahaan tersebut juga menggunakan peralatan yang mampu membentuk beragam bahan alami menjadi cairan kental, dengan kondisi nutrisi dalam bahan tetap utuh. Sehingga kualitas nutrisi dalam produk ini masih terjaga keasliannya. Bahkan, perusahaan ini menggunakan bahan bahan alami yang masih segar dalam proses produksinya.

Cara konsumsi yang baik dan benar :

>> Untuk Dewasa Di Minum 3 x 2 Sendok Makan Setelah Makan
>> Untuk Anak – Anak Diminum 2 x 1 Sendok Teh Setelah Makan

Testimoni Kesaksian Konsumen Yang Sudah Mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Dengan Qnc Jelly Gamat

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
NMQJ : 9 botol: Ibu Susiana: Kp. Nagarakasih RT 01/RW 04 belakang rumah no 56 Kel. Kersanagara Kec. Cibeureum Kota. Tasikmalaya Jawa Barat: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#NMQJ adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Agar dapat terdeteksi oleh komputer admin kami sehingga pemesanan anda dapat segera kami proses.

PROMO DI BULAN INI !!!

– Anda bisa mendapatkan potongan harga sampai Rp.100.000-, untuk pembelian QnC Jelly Gamat.
– Anda bisa mendapatkan discount berlipat mulai pemesanan 5 botol.

Daftar Harga QnC Jelly Gamat 300 ml

Pembelian Harga Asli Discount Harga Setelah Discount
1 botol Rp. 155.000 tidak ada Rp. 155.000
2 botol Rp. 310.000 tidak ada Rp. 310.000
3 botol Rp. 465.000 tidak ada Rp. 465.000
4 botol Rp. 620.000 Rp. 20.000 Rp. 600.000
5 botol Rp. 775.000 Rp. 25.000 Rp. 750.000
6 botol Rp. 930.000 Rp. 30.000 Rp. 900.000
7 botol Rp. 1.085.000 Rp. 35.000 Rp. 1.050.000
8 botol Rp. 1.240.000 Rp. 40.000 Rp. 1.200.000
9 botol Rp. 1.395.000 Rp. 63.000 Rp. 1.332.000
10 botol Rp. 1.550.000
Rp. 100.000 Rp. 1.450.000

Setelah anda mengirimkan format pemesanan tersebut selanjutnya kami akan memberikan balasan berupa total harga dan no.rekening pembayaran. No.rekening kami semua atas nama ARYANTO.

Berikut adalah nomor rekening kami.

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 0540606196
Atas Nama : Aryanto

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 010001054862505
Atas Nama : Aryanto

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya
No. Rekening : 1310009942550
Atas Nama : Aryanto

Bank BNI KC Tasikmalaya
No.Rekening : 0226098704
Atas Nama : Aryanto

Bank CIMB Niaga Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 4390101029118
Atas Nama : Aryanto

Menangani Gangguan Telinga Pada Anak dan Cara Mencegahnya

Menangani Gangguan Telinga Pada Anak dan Cara Mencegahnya

Gangguan pada telinga lebih berisiko terjadi pada bayi dan balita, karena mereka memiliki tuba atau saluran eustachius yang lebih pendek, sempit, dan melintang dibanding orang dewasa. Kondisi ini membuat mereka lebih berisiko mengalami penumpukan cairan.

Gangguan pada telinga yang disebut otitis media terjadi saat bakteri atau virus masuk kedalam telinga tengah, yaitu bagian dibelakang gendang telinga. Telinga anak yang mengalami infeksi telinga tengah biasanya dipenuhi cairan terinfeksi atau nanah dan meradang, sehingga menyebabkan rasa sakit. Infeksi telinga pada anak seringkali disebabkan oleh kuman atau virus penyebab radang tenggorokan atau pilek.

Menangani Gangguan Telinga Pada Anak dan Cara Mencegahnya

Ini Yang Terjadi Saat Anak Terkena Gangguan Telinga

Anak yang lebih dewasa dapat menjelaskan rasa sakitnya dan pada bagian mana. Tetapi bayi yang belum dapat bicara mungkin hanya menangis dan rewel lebih sering dari biasanya. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mencermati tanda tanda anak mungkin mengalami gangguan pada telinga. Anak yang mengalami infeksi telinga umumnya mengalami beberapa gejala seperti :

>> Anak mengeluhkan telinganya sakit. Ini karena nanah yang menekan gendang telinganya
>> Susah makan dan minum karena menelan dan mengunyah menyebabkan rasa sakit pada telinga
>> Susah tidur karena merasa sakit saat berbaring
>> Anak sering menarik atau memegang telinga
>> Muncul demam, karena tubuh anak sedang memerangi infeksi
>> Sebelumnya sempat mengalami infeksi sinus atau pilek
>> Muntah atau diare karena bakteri atau virus yang sama juga dapat mengganggu saluran pencernaan
>> Telinga anak berbau tidak enak
>> Keluaran cairan keputihan atau kekuningan dari telinga anak. Ini dapat terjadi karena gangguan pada telinga juga mengganggu keseimbangan tubuh
>> Anak lebih sulit mendengar suara akibat penumpukan cairan pada telinga

Rasa sakit akan semakin bertambah parah akibat peradangan yang terjadi saat infeksi memburuk. Dapat juga terjadi otitis media akut, yaitu cairan ini terakumulasi, telinga tengan mengalami peradangan, gendang telinga memerah, dan muncul demam.

Membantu Anak Lebih Nyaman Saat Telinganya Sakit

Umumnya, infeksi telinga ini dapat reda dalam 2-3 hari dengan sendirinya. Nmaun ada kalannya berlangsung lebih lama. Untuk mengantisipasi kemungkinan, simak cara yang dapat dilakukan saat anak mengalami gangguan pada telinga.

>> Cermati apakah kondisi anka anda bisa membaik dalam waktu 2-3 hari tanpa antibiotik. Konsumsi terlalu banyak antibioik dapat membuat kuman di tubuh anak kebal terhadap antibiotik
>> Dokter mungkin akan memberikan antibiotik untuk gangguan pada telinga anak yang parah. Pastikan anak anda mengonsumsi antibiotik sampai habis sesuai anjuran, dan lakukan pemerisaan kembali ke dokter beberapa waktu kemudian.
>> Obat paracetamol atau ibuprofen dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Hindari memberikan aspirin kepada anak
>> Obat tetes telinga dari dokter atau pun mengompres hangat telingan anak juga dapat membantu meredakan sakit
>> Sangga kepalanya dnegan tambahan bantal saat ia berbaring

Jika antibiotik dan perawatan lain tidak dapat menyembuhkan gangguan pada telingan anak, ada kalanya dokter akan menjalankan operasi dengan menempatkan saluran ventilasi pada gendang telinga. Tindakan operasi juga lebih dipertimbangkan pada anakl dengan beberapa kondisi tertentu, yakni sering mengalami infeksi telinga berulang, serta menderita gangguan pendengaran atau keterlambatan bicara.

Kabar baiknya, ada cara cara yang dapat dilakukan untuk mencegah gangguan pada telinga anak.

>> Sebaiknya anak tidak mengonsumsi susu dari botol sambil tidur. Penelitian menemukan bahwa ternyata penggunakan dot meningkatkan risiko infeksi pada telingan tengah bayi dan balita
>> Hindarkan anak dari sekeliling orang yang merokok. Anak yang sering berada di lingkungan perokok lebih berisiko mengalami infeksi telinga dibanding yang tidak
>> Ajak anak untuk mencuci tangan secara teratur untuk menghindarkan bakteri
>> Vaksin pneumokokal / PCV dapat membantu mengurangi infeksi telinga. Ikatan dokter anak indonesia(IDAI) merekomendasikan pemberian vaksin ini untuk anak usia 2,4 dan 6 bulan kemudian pemberian vaksin ulangan (booster) pada saat anak usia 12 hingga 15 bulan.
>> Memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan pertama dapat membantu mencegah infeksi.

Dengan penanganan dan pencegahan tepat, gangguan pada telinga anak tidak akan membuat anak rewel dan kesakitan berkepanjangan. Segera bawa anak untuk berobat ke dokter jika gejala tidak membaik setelah 2-3 hari, anak tampak sangat kesakitan, keluar cairan dari telinga, demam tinggi, anak tampak lemas atau terdapat penurunan kesadaran.