5 Jenis Bahan Herbal yang dapat Menyehatkan Ibu Hamil

Tidak sedikit wanita hamil yang sering mengalami masalah saat masa kehamilannya, seperti misalnya, mual, hilang nafsu makan, lemas, lelah, mudah mengantuk, dll. Kondisi kesehatan janin yang ada dalam kandungan tergantung dari apa yang ibunya konsumsi. Karena, apapun yang dikonsumsi oleh ibunya, maka akan berpengaruh terhadap janinnya. Oleh sebab itu, sebaiknya anda selalu memperhatikan asupan makanan anda, terutama asupan makanan bernutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan janin.

Baca Juga: Jual Obat herbal

Maka dari itu, kami disini mengenalkan 5 jenis bahan herbal yang dapat menyehatkan ibu hamil.

5 Jenis Bahan Herbal yang dapat Menyehatkan Ibu Hamil

5 Jenis Bahan Herbal yang dapat Menyehatkan Ibu Hamil

  • Kemangi

Kemangi sangat kaya akan antioksidan dan merupakan sumber kalsium, kalium dan zat besi. Dengan mengkonsumsi daun kemangi setiap hari juga akan memasok 85% dari asupan vitamin K harian anda.

  • Peterseli

Daun ini sering digunakan sebagai garnish makanan dan merupakan salah satu herbal segar untuk diet harian anda. Peterseli juga menawarkan pasokan vitamin A dan karotenoid yang melindungi kesehatan mata. Ada juga kandungan vitamin K yang tidak hanya menjaga kesehatan darah, tapi juga mencegah pendarahan berlebihan bagi ibu hamil.

  • Rosemary

Bunga rosemary ini memasok polifenol untuk membantu mengurangi rasa kembung dan pencernaan yang buruk. Terlebih, jika anda mengkonsumsinya setiap hari dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh juga.

  • Mint

Apabila anda kini tengah hamil, disarankan untuk mengunyah beberapa lembar daun mint setiap hari. Daun mint ini menjadi salah satu herbal ajaib yang mengandung antioksidan kuat, termasuk vitamin A dan C. Sehingga dapat mengurangi masalah pencernaan dengan relaksasi otot-otot perut dan mengatasi rasa mual.

  • Bunga lavender

Lavender juga menawarkan polifenol yang membantu mencegah infeksi bakteri pada sistem pencernaan. Sehingga, ini bermanfaat untuk mengatasi kembung, melancarkan buang air besar dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Tanaman Herbal yang Berkhasiat Membersihkan Paru-Paru

Maka dari itu, bagi anda yang tengah mengandung disarankan untuk mengkonsumsi salah satu jenis herbal yang kami rekomendasikan diatas, karena dapat membantu mengatasi beberapa masalah saat hamil, terutama masalah pencernaan yang bisa terjadi saat pada masa kehamilan, seperti misalnya susah BAB, mual karena asam lambung naik, hilangnya nafsu makan, dll. Semoga sajian artikel ini bermanfaat untuk anda dan memberikan pengetahuan baru. Terimakasih telah menyimak artikel kami. Semoga anda selalu diberikan kesehatan. Aamiin

| 5 Jenis Bahan Herbal yang dapat Menyehatkan Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *