Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Menjaga kebersihan merupakan hal yang paling penting untuk menunjang kesehatan terutama pada bayi yang masih rentan terkena virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit. Salah satu bagian tubuh yang harus dibersihkan adalah telinga. Tidak hanya mencegah penumpukan kotoran, membersihkan telinga juga membantu menghilangkan sel-sel mati yang telah menumpuk pada lipatan telinga.

Membersihkan telinga harus dengan hati-hati. Pasalnya, apabila bunda salah dalam hal membersihkan telinga maka akan terjadi komplikasi yang berakibat fatal bagi kesehatan, seperti infeksi telinga, rusaknya gendang telinga dan bisa pula mengganggu pendengaran. Berikut ini cara membersihkan telinga pada bayi dengan benar.

Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Bersihkan ketika waktu mandi
Karena, dengan kondisi telinga yang basah memudahkan proses pembersihan telinga. Ibu bisa menggunakan kain yang lembab untuk membersihkan bagian luar telinga, bagian lipatan telinga sercara lembut dan perlahan.

Gunakan dengan kain hangat
Rendam kain terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian gunakan untuk membersihkan telinga secara perlahan. Dengan hal ini, maka akan bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati juga.

Hindari membersihkan telinga dengan kapas
Tidak dianjurkan membersihkan telinga dengan cutton bud atau kapas pembersih telinga kedalam telinga bayi. Cukup gunakan kapas pada bagian luar telinga saja. Hal ini dikarenakan, apabila ibu memasukkan kapas kedalam telinga bayi maka dapat berisiko kapas tertinggal didalam telinga, sehingga dapat merusak gendang telinga.

Jangan membersihkan telinga pada keadaan bayi sudah kering
Hal ini dapat menyebabkan bayi terkena iritasi pada kulit telinga dan juga terjadi goresan yang menyebabkan infeksi.

Berhati-hati dan telitilah saat membersihkan telinga
Bayi mungkin akan merasa tidak nyaman ketika Bunda sedang membersihkan telinganya sehingga tidak jarang bayi akan bertingkah. Bunda harus waspada, berhati-hati dan ekstra sabar dalam menghadapinya. Karena, jika tetap dipaksakan untuk membersihkan telinga bisa saja akan terjadi cedera yang serius pada bayi.

Bersihkan telinga bayi menggunakan tetes telinga
Namun, sebelum ibu menggunakannya, sebaiknya ibu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter supaya tidak salah langkah.

Itulah beberapa cara membersihkan telinga bayi dengan benar. Semoga bermanfaat buat para ibu baru.

| Cara Membersihkan Telinga Pada Bayi dengan Benar

Cara Mengobati Gatal Pada Bayi Akibat Ruam Popok

Ruam popok pada bayi sering ditandai dengan kemunculan kulit kemerahan pada bokong bayi. Sehingga bayi sering nangis karena rasa gatal dan rasa tidak nyaman. Ruam popok ini terjadi akibat adanya peradangan pada kulit bayi yang tertutup popok seperti bokong. Ruam ini biasanya terjadi karena reaksi kulit terhadap urine dan tinja.

Pada umumnya, ruam popok memang tidak berbahaya. Namun, sering kita melihat kasian pada bayi yang mengalaminya karena dia akan merasakan gatal serta ketidak nyamanan. Maka dari itu, sebaiknya bunda pintar-pintar dan dalam merawat dan mengobati ruam pada popok buah hati bunda. Berikut ini cara mengobati gatal pada bayi akibat ruam popok.

Cara Mengobati Gatal Pada Bayi Akibat Ruam Popok

screenshot_20

Ruam popok umumnya terjadi pada dua tahun pertama, terutama saat bayi berusia 9 bulan hingga satu tahun atau kambuh saat buah hati Anda masih memakai popok. Untuk mengatasinya, sebaiknya hentikan terlebih dahulu pemakaian popok untuk mengurangi gejalanya, lalu berikan obat herbal gatal akibat ruam popok pada bayi dengan QnC Jelly Gamat.

Herbal yang dibuat dari ekstrak teripang ini sudah terbukti aman diberikan pada bayi dan ampuh atasi gatal akibat peradangan, dll. Di produksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI.

Didalam dunia medis, teripang juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa, diantaranya untuk penyembuhan luka seperti luka bakar, luka gores, sayat, mengatasi kulit gatal, sebagai tonik ginjal, darah tinggi, jerawat, asam urat, maag, masalah persendian pada usia lanjut, tumor, kista, kanker, stroke, kesehatan liver, kesehatan jantung dsb. Bahkan sudah banyak penelitian tentang khasiat dari ekstra teripang.

Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitiannya disebutkan bahwa ” teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.”

Hasil dari penelitian dan study diatas cukup menjelaskan mengenai manfaat teripang bagi kesehatan. Semoga hal ini bisa menjadi referensi Anda dalam mengobati gatal ruam popok pada bayi Anda. Jika berminat, pemesanan bisa dilakukan dengan mengirimkan pemesanan melalui SMS, BBM atau Whatsapp dengan mencantumkan kode produk YGAA dalam setiap pemesanan Anda, seperti contoh dibawah ini.

Dapatkan discount dan promo potongan harga bagi Anda yang memesan lebih dari 2 botol. Untuk info selengkapnya, bisa buka dihalaman CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT.

Manfaat Berenang Bagi Tumbuh Kembang Bayi

Menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Norwegia University of Science and Technology mengungkapkan bahwa, bayi yang sering diajak bermain dikolam renang memiliki keseimbangan dan kemampuan memahami lebih baik dibandingkan yang tidak pernah diajak berenang. Keterampilan fisiknya saat dewasa juga akan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Menurut profesor Sigmundsson,”Bayi yang melakukan latihan tertentu saat berenang akan membuahkan hasil yang baik. Ini sangat menarik bahwa program pelatihan renang bagi bayi berpengaruh di masa depan mereka. Perkembangan kemampuan menjaga keseimbangandan berpadu dengan pengalaman dan pembelajaran”.

Manfaat Berenang Bagi Tumbuh Kembang Bayi

Manfaat Berenang Bagi Tumbuh Kembang Bayi

Pelatihan berenang bisa dipraktekan saat bayi sudah menginjak usia 3 bulan, karena:

  1. Sebelum usia 3 bulan, kekuatan tubuh bayi dan daya koordinasi tubuhnya belum selaras
  2. Pada usia satu atau duab bulan, tubuh si kecil juga belum proforsional untuk berenang di permukaan air.
  3. Diatas usia 3 bulan, bayi memiliki refleks yang sangat baik untuk berenang.

Maka dari itu, banyak sekali manfaat berenang yang diberikan untuk buah hati Anda, seperti

  • Membantu menjaga kesehatan fisik dan mental buah hati
  • Memperkuat jantung dan paru-paru bayi
  • Otak bayi akan distimulasi dengan keselarasan geral dari lima panca indera nya
  • Melatih keselamatan diri di air
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Membentuk keseimbangan dan koordinasi tubuh yang baik
  • Melancarkan peredaran darah
  • Rekreasi dan penyegaran

Itulah beberapa keuntungan melatih anak berenang sejak bayi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

| Manfaat Berenang Bagi Tumbuh Kembang Bayi

Baca Juga: 6 Cara Mudah Mengetahui Bakat Anak Sejak Dini

Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Melancarkan ASI

ASI sangat penting diberikan pada bayi untuk menunjang tumbuh kembang mereka. Namun, ada beragam kendala yang harus dihadapi oleh seorang ibu manakala ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) ekslusif untuk buah hati. Mulai dari ASI yang tidak lancar, sampai timbul ruam kemerahan disekitar payudara.

Baca Juga: Jual Obat Herbal

Namun, tidak perlu khawatir karena semua masalah diatas bisa diatasi. Berikut ini cara membuat ramuan herbal untuk melancarkan ASI. Ramun ini telah terbukti khasiat dan manfaatnya yang sangat ampuh untuk melancarkan ASI dan telah digunakan sejak dulu.

Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Melancarkan ASI

cara membuat ramuan herbal untuk melancarkan ASI

Bahan yang harus anda siapkan yaitu:

  • 7 helai daun adem ati
  • 3 rimpang kunyit
  • 1 rimpang temulawak sebesar telur ayam
  • 3 rimpang kencur
  • 1 sendok teh mungsi
  • 1 sendok teh adas

Cara membuatnya

  • Cuci bersih semua bahan, lalu tumbuk sampai halus sambil diberi 2 gelas air matang.
  • Peras dan saring.
  • Saat akan diminum, tambahkan sedikit gula aren dan perasan air jeruk nipis.
  • Minum 1 kali sehari.

Sebaiknya minum jamu ini 1 minggu setelah bersalin. Sebelumnya, ibu yang baru melahirkan ini sebaiknya diberi jamu beras kencur.

Bila tidak ada daun adem ati, boleh ditukar dengan 1/2 genggam daun pegagan.

Khasiat yang diberikan

Daun adem ati yang mengandung zat alkaloid, flavanoid, tanin dan minyak atsiri berkhasiat untuk antiradang. Sementara itu, temulawak yang mengandung zat kurkumin dapat melancarkan keluarnya ASI

Kemudian, kencur dan adas yang sifatnya menghangatkan dapat mengurangi rasa sakit. Mungsi, selain bersifat menghangatkan juga dapat menambah nafsu makan dan tubuh menjadi segar

Membuat ramuan herbal ini juga untuk mencegah anda dari penyakit mastitis atau radang payudara dan mengembalikan ibu yang sedang menyusui.

Baca Juga: Tips Mencegah Diare Pada Bayi dan Anak Balita

| Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Melancarkan ASI

Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi

obat alami biduran pada bayi,- QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk kesehatan dari PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI dan terbuat dari 100% ekstrak teripang emas laut yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk menyembuhkan biduran pada bayi.

Segera pesan sekarang juga mumpung sedang ada promo untuk pembelian minimal 1-2 botol kami berikan layanan,”Kirim Barang Dulu, Setelah Barang Sampai, Baru Bayar“. Selain itu, kami juga menyediakan layanan konsultasi 24 jam gratis tanpa biaya apapun. Dapatkan sekarang juga, syarat dan ketentuan berlaku.

Biduran, Kaligata atau Urtikaria Adalah

Biduran atau kaligata atau disebut juga dengan urtikaria merupakan suatu reaksi kulit akibat beragam sebab seperti genetik, makanan, obat, lingkungan, stress atau pun penyakit sistemik (limfoma, hipertiroid, lupus, dll). Biasanya, gejala awalnya ditandai dengan adanya edema atau bengkak di area kulit setempat yang cepat timbul dan menghilang secara perlahan-lahan. Edema tersebut berwarna pucat atau memutih bila ditekan dan akan mengeluarkan cairan, juga kemerahan yang disertai keluhan gatal-gatal, seperti rasa tersengat atau tertusuk.

Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi

 

obat biduran pada bayi

Obat alami mengatasi biduran pada bayi yaitu dengan mengkonsumsi obat QnC jelly gamat yang merupakan satu-satu obat herbal terlaris yang diolah oleh perusahaan Indonesia dan terbuat dari bahan dasar alami yaitu dari teripang yang diambil dari perairan terbaik (Sulawesi, Bangka Belitung dan Manado).

Teripang emas atau gamat gold stichopus variegatus menjadi bahan dasar pembuatan QnC Jelly Gamat yang memiliki kandungan gamapeptide yang berkhasiat untuk mencegah inflamasi atau radang, mengurangi rasa sakit, mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel, menjaga kesehatan kulit, dan membantu melancarkan peredaran darah.

Baca Juga: Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

QnC Jelly Gamat direkomendasikan sebagai obat biduran alami untuk bayi karena didalamnya terdapat kandungan lengkap untuk meningkatkan sistem imun bayi sehingga tidak mudah terserang penyakit, seperti kandungan protein, kolagen, mukopolisakarida, glucosamine, chondroitine, mineral, saponin, omega 3, 6 dan 9, asam amino, vitamin A, B1, B2 dan B3. Semua kandungan tersebut telah teruji dan terbukti mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh seseorang dari virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit. Berikut ini testimoni kesembuhan dari penyakit gatal-gatal dengan QnC Jelly Gamat:

sinusitis anak dan kulit bersisik

testimoni-penyakit-kulit

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
NMQJ : 10 botol: Yasinta Sintia : Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
#NMQJ adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Agar dapat terdeteksi oleh komputer admin kami dan pemesanan anda dapat segera kami proses.

Info harga, kunjungi halaman Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

| Obat Alami Mengatasi Biduran Pada Bayi