Obat Penyakit Epilepsi atau Ayan Pada Bayi

Obat Penyakit Epilepsi atau Ayan Pada Bayi

Obat Penyakit Epilepsi Pada bayi dapat diberikan dengan memperlihatkan obat yang sudah diresepkan dari dokter. Epilepsi adalah salah satu gangguan yang terjadi pada sistem syaraf anak yang dapat disebabkan oleh berbagai jenis kelainan yang terjadi diotak anak. Ada pasien yang memang sudah memiliki epilepsi pada saat dilahirkan (congenital) dan ada pula epilepsi karena kerusakan otak yang didapat sesudah kelahiran.

Epilepsi congenital ini tidak melalui berarti faktor genetik, hanya saja anak telah mengembangkan epilpsi pada periode fetus hingga menjadi anak didalam kandungan. Ada kemungkinan genetik tertentu bertanggung jawab, tetapi ada pula karena faktor faktor lain yang mengganggu perkembangan otak anak ketika dalam kandungan.

Pada penyakit epilepsi biasanya sinyal sinyal pada syaraf otak anak tidak beraktvitas sebagaimana mestinya. Hal ini disebabkan dari adanya trauma dikepala, kerusakan yang terjadi pada otak anak saat proses kelahiran, stroke dan tumor otak.

Obat Penyakit Epilepsi atau ayan pada bayi

Gejala Epilepsi

Gejala penyakit epilepsi yang biasanya ditunjukkan ketika anak mengalami penyakit adalah sebagai berikut :

>> Bangkitan total yang biasanya terjadi pada anak yang tiba tiba terjatuh
>> Anak yang memiliki tatapan kosong, biasanya anak tersebut akan meninggalkan atau menghentikan semua kegiatan yang sedang ia lakukan secara tiba tiba
>> Salah satu gejala yang tidak sering terjadi adalah kedutan, namun gejala kedutan ini akan terlihat pada penderita penyakit epilepsi lokal
>> Aura yang merupakan salah satu tanda peringatan bagi anak yang memiliki penyakit epilepsi. Biasanya anak anda akan tiba tiba merasakan sakit tanpa sebab yang jelas, mendengar suara yang tidak nyata, atau dapat juga mencium bau yang tidak ada sumber baunya.

Epilepsi sesudah kelahiran didapatkan sesudah bayi keluar dari kandungan. Misalnya ketika bayi kekurangan oksigen pada saat kelahiran, atau pendarahan intracranial . Epilepsi mungkin juga terjadi karena infeksi pada otak (misalnya karena meningtis, dll) atau karena cedera pada otak, tumor atau pendarahan intracranial.

Faktor Risiko Penyakit Epilepsi

Faktor yang mungkin menjadi penyebab anak anda dapat terserang penyakit epilepsi adalah:

> Jenis kelamin, penyakit epilepsi lebih sering menyerang laki laki dibandingkan dengan wanita
>> Adanya riwayat penyakit epilepsi dalam keluarga
>> Kejang kejang yang terjadi secara berkepanjangan pada saat anak anak
>> Cedera yang terjadi pada saat proses kelahiran

Obat Epilepsi Pada Bayi

Kejang kejang yang dialami oleh penderita penyakit epilepsi ini harus terjadi lebih dari satu kali sebelum penderita bisa didiagnosis menderita penyakit epilepsi. Pengobatan atau obat epilepsi pada bayi yang dapat ditujukan untuk mencegah adanya serangan kejang dikemudian hari. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan dan menemukan dosis serta kombinasi yang cocok untuk obat ayan atau epilepsi pada bayi yang cocok dan yang paling efektif untuk menangani penyakit ini.

Jenis Jenis Obat obatan yang sering digunakan untuk merawat penderita penyakit epilepsi :

>> Asam Valproat
Antikonvulsan valproik atau obat epilepsi pada bayi yang sering digunakan untuk mengendalikannya serangan epilepsi petit mal, tonik klonik, kejang parsial kompleks, epilepsi myoclonic remaja, dan adanya kejang kejang yang berhubungan dengan sindrom Lennox-Gastaut. Asal valproat salah satu jenis obat yang diberikan untuk epilepsi pada bayi yang juga disetujui FDA untuk pengobatan manic episode yang terkait dengan gangguan bipolar, terapi tambahan pada kejang beberapa jenis termasuk dalam penyakit epilepsi ini dan profilaksis migrain sakit kepala.

>> Lamotrigin
Lamotrigin adalah obat epilepsi pada bayi yang termasuk antikonvulsan yang biasa digunakan untuk pengobatan penyakit epilepsi dan gangguan bipolar. Lamotrigin adalah obat yang digunakan untuk mengobati kejang parsial, primer dan sekunder. Obat epilepsi yang diberikan pada bayi lamotrigin ini adalah salah satu jenis obat yang sudah disetujui oleh FDA yang digunakan untuk terapi kejang yang berhubungan dengan gastaut sindrom lennox yang termasuk dalam bentuk epilepsi yang parah.

> Etosuksimid
Adalah salah satu jenis terapi yang digunakan untuk proses penyembuhan penyakit epilepsi yang sering terjadi pada anak anak. Dosis dari obat yang ditingkatkan secara bertahap hingga anak terbebas dari gejala kejang kejang hingga mencapai dosis maksimal yang masih diperbolehkan atau sudah mencapai dosis tertinggi yang masih dapat ditoleransi, atau yang dijumpai adanya kriteria yang mengindikasikan kegagalan terapi. Luaran primer adalah bebas dari kegagalan pengobatan yang terjadi setelah terapi minggu ke 16, sedangkan luaran sekunder adalah gangguan atensi.

Pertolongan Pertama Pada Kejang

Apabila anak anda mengalami kejang kejang akibat dari penyakit epilepsi, anda tidak perlu panik. Berikut ini adalah pertolongan pertama yang dapat anda lakukan untuk anak yang mengalami kejang seperti :

>> Utamakan keselamatan dan bertindak dengan tenang, pindahkan semua barang barang yang berbahaya yang berada disamping pasien. Longgarkan semua pakaian yang dikenakan anak untuk memudahkan bernafas.
>> Jangan masukkan benda apapun kedalam mulut pasien atau benda keras diantara gigi karena dapat melukai pasien dan membuat pasien muntah

Dan disini kami akan merekomendasikan obat epilepsi atau ayan yaitu dengan QNC Jelly Gamat. Selanjutnya Klik Disini

| Obat Penyakit Ayan Atau Epilepsi Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *