Dampak Trauma Fisik Dan Mental Akibat Kekerasan Pada Anak

Dampak Trauma Fisik Dan Mental Akibat Kekerasan Pada Anak

Dampak Trauma Fisik Dan Mental Akibat Kekerasan Pada Anak

Kekerasan terhadap anak tidak hanya berdampak pada masa sekarang, namun juga bisa berpotensi bahaya untuk masa depannya. Konsekuensi penganiayaan dapat menuai berbagai dampak negatif pada perkembangan, psikologis dan fisik korban.

Dan tidak hanya itu. Dampak kekerasan terhadap anak bisa berkepanjangan. Sehingga tidak mengherankan kalau ada sangat banyak anak korban kekerasan dan pengabaian yang tidak bisa menikmati masa kanak kanaknua, apalagi tumbuh dan berkembang melanjutkan hidup sebagai orang dewasa yang normal.

Dampak Kekerasan Terhadap Anak Pada Tumbuh Kembangnya

Studi embriologi dan pediatri telah menyatakan bahwa otak berkembang dengan kecepatan yang luar biasa selama tahap perkembangan awal bayi dan masa kanak kanak. Paparan berulang terhadap kekerasan dan tekanan mental berat dapat memengaruhi respon stres otak, sehingga membuatnya menjadi lebih relatif dan kurang adaptif. Penelitian juga telah menemukan bahwa ada kaitan antara kekerasan terhadap anak dengan sejumlah masalah kesehatan di kemudian hari, yang bisa mencakup sebagai berikut :

>> Perkembangan otak yang terbelakang
>> Ketidakseimbangan antara kemampuan sosial, emosional dan kognitif
>> Gangguan berbahasa yang spesifik
>> Kesulitan dalam penglihatan, bicara dan pendengaran
>> Peningkatan risiko terkena penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, penyakit paru kronis, penyakit hati, obesitas, tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, dan tingginya kadar protein reaktif C
>> Kebiasaan merokok, ketergantungan alkohol (alkoholisme), dan penyalahgunaan obat-obatan.

Dampak Kekerasan Pada Anak Tehadap Mentalnya

Anak anak yang menderita penganiayaan cenderung kurang percaya diri dan tidak percaya pada orng dewasa. Mereka mungkin tidak bisa mengungkapkan perasaan yang sebenarnya, sehingga mengalami gangguan dalam mengendalikan emosi. Semakin lama penganiayaan berlanjut, semakin seriys pula dampaknya. Dalam beberapa situasi, kesulitan ini bisa terus berlanjut sampai masa remaja bahkan dewasa. Trauma kekerasan adalah salah satu faktor risiko dari gangguan kecemasan dan depresi kronis.

Beberapa kemungkinan efek samping kekerasan anak pada kesehatan mental mereka dapat meliputi :

>> Gangguan kecemasan dan depresi
>> Disosiasi (penarikan diri : isolasi)]
>> Kilas balik trauma (PTSD)
>> Sulit fokus
>> Sulit tidur
>> Gangguan makan
>> Tidak nyaman dengan sentuhan fisik
>> Kecendrungan melukai diri sendiri
>> Usaha bunuh diri

Dampak Kekerasan Terhadap Anak Terhadap Kesehatan Fisiknya

Mengidentifikasi dampak fisik dari kekerasan bisa menjadi sangat penting dalam mengetahui adanya penganiayaan dan mengambil langkah lebih jauh dalam melindungi anak dari kekerasan dan pengabaian. Tanda tanda kekerasan pada anak lebih mudah untuk dikenali dari pada jenis kekerasan lainnya, seperti pengabaian atau kekerasan emosional. Keberadaan satu tanda kekerasan fisik terhadap anak tidak selalu berarti seorang anak menderita penganiayaan. Namun, menyadari adanya satu tanda kekerasan pada anak bisa memberikan sinyal diperlukannya pengamatan lebih lanjut.

Beberapa tanda kekerasan fisik dapat meliputi

>> Memar, bengkak
>> Keseleo atau patah tulang
>> Luka bakar
>> Sulit berjalan atau duduk
>> Nyeri, memar atau pendarahan diarea reproduktif
>> Penyakit menular seksual
>> Kebersihan yang buruk

Tanda-tanda kekerasan terhadap anak tidak selalu tampak jelas, dan seorang anak mungkin tidak akan memberi tahu siapapun mengenai apa yang terjadi pada mereka. Anak-anak mungkin merasa takut bahwa pelaku akan mengetahuinya, dan takut jika kekerasan yang dialaminya akan menjadi lebih buruk. Atau, mereka mungkin berpikir bahwa tidak ada yang bisa mereka beri tahu atau behawa mereka tidak akan dipercaya. Semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Dahak Pada Anak Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Dahak Pada Anak Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan dahak pada anak dengan bahan alami

Memiliki dahak yang menumpuk ditenggorokan pasti sangat tidak nyaman. Apalagi jika terjadi pada anak anda. Bila anak anda masih balita, maka hal tersebut akan sangat membuatnya rewel. Namun tenang, anda dapat menghilangkan dahak tersebut dengan hanya mengggunakan bahan bahan yang ada dirumah.

Bagaimana Cara Menghilangkan Dahak Pada Anak ?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan dahak anak dengan cara yang mudah dan memakai bahan bahan yang ada dirumah anda. Lalu bagaimana cara menghilangkan dahak pada anak dengan bahan bahan alami ?

1. Menggunakan Madu
Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya madu punya banyak manfaat dan kebunaan, salah satunya adalah untuk menghilangkan dahak. Bahkan para ahli menyatakan bila madu memiliki efek yang lebih ampuh dalam menghilangkan dahak ketimbang dengan dekongestan (obat penghilang dahak). Semakin gelap warna madunya maka semakin banyak antioksidan didalamnya dan dapat semakin efektif untuk menyembuhkan gejala yang dirasakan si anak.

Berikan anak setengah sendok teh per 11 kg berat badan anak. Anda dapat memberikan anak madu sebanyak empat sampai lima kali perhari dengan dosis yang dihitung berdasarkan berat badan anak saat itu. Tapi ingat, apabila anak anda masih dibawah 2 tahun, maka sebaiknya jangan diberikan madu dan segera periksakan kedokter.

2. Mengonsumsi Air Putih Yang Cukup

Air putih salah satu alternatif terbaik untuk meredakan dahak yang menumpuk. Air putih termasuk dalam kelompok dekongestan alami yang dapat anda andalkan. Selain bisa menghilangkan dahak anak, mengonsumsi air putih juga dapat membantu tubuh melawan infeksi yang sedang terjadi. Coba berikan anak anda air putih hangat untuk mempercepat meredakan dahaknya yang menumpuk tersebut.

3. Minum Jus Lemon

Meskipun rasanya yang asam, jus lemon ampuh untuk menghilangkan dahak yang menumpuk ditenggorokan si anak. Tidak perlu memberikan jus lemon terlalu banyak pada anak, cukup satu sendok teh pertiga jam sekali. Pastikan anak anda minum air putih yang cukup setelah mengonsumsi jus lemon, sebab jus lemon dapat mengakibatkan anak mengalami dehidrasi.

4. Mandi Dengan Air Hangat

Memandikan anak dengan air yang hangat dapat membantu melegakan saluran pernapasannya yang tersumbat akibat dahak yang menumpuk. Mandi air hangat selama kurang lebih 10 menit juga memberikan dampak baik untuk kesehatan seperti, melancarkan aliran darah, membersihkan kuman penyakit lebih ampuh, dan meringankan gejala pilek.

Jenis obat yang bisa digunakan untuk menghilangkan dahak yang menumpuk adalah dekongestan. Dekongestan ini dapat anda dapatkan diapotek terdekat disekitar anda. Namun hati hati dengan pemberian obat jenis ini pada anak anda. Sebab jika anda salah dalam memberikan obat pada anak, anak justru bisa mengalami keracunan.

Sebaiknya anda baca aturan pakai yang ada dikemasan obat tersebut. Biasanya, anak yang dibawah 4 tahun tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi obat obatan tersebut. Dan apabila kondisi anak tidak kunjung membaik, lebih baik anda segera membawanya kedokter untuk diperiksa lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Penyebab Sakit Perut Saat Hamil Dari Ringan Sampai Bahaya

Penyebab Sakit Perut Saat Hamil Dari Ringan Sampai Bahaya

Cara mengobati sakit perut saat hamil

Menjadi ibu hamil memang tidak mudah. Banyak kondisi kondisi yang membuat ibu hamil merasa tidak nyaman saat kehamilan. Salah satunya adalah sakit perut. Ini bukan sedikit perut biasa, sakit perut yang dirasakan ibu hamil berbeda dengan sakit perut biasanya. Sakit perut saat hamil ini bisa jadi disebabkan oleh berbagai hal. Tidak hanya karena ingin buang air besar, seperti pada orang kebanyakan.

Apakah Sakit Perut Saat Hamil Normal Terjadi ?

Sakit perut saat hamil, termasuk nyeri dan kram perut, merupakan hal yang normal terjadi. Ini bisa menjadi bagian dari proses perubahan tubuh anda saat hamil. Saat rahim anda terus membesar untuk memberi ruang pada janin, ini dapat menempatkan tekanan pada otot, sendi, dan pembuluh darah. Sehingga, dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau sakit di sekitar perut. Tentu, ini bukan merupakan hal yang perlu anda khawatirkan dan tidak akan membahayakan kesehatan anda dan bayi anda.

Namun disamping itu, ada juga beberapa hal penyebab sakit perut saat hamil yang perlu anda khawatirkan. Karena penyebab sakit perut anda ini bisa jadi merupakan kondisi yang serius yang perlu penanganan dokter.

Penyebab Ringan Sakit Perut Saat Hamil

1. Perut bergas
Gas yang menumpuk pada perut selama kehamilan dapat membuat anda merasa tidak nyaman dibagian perut. Perut bergas biasanya disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron, yang dapat menyebabkan otot-otot pada saluran pencernaan beristirahat. Semakin banyak hormon ini dilepaskan oleh tubuh, maka saluran pencernaan anda akan bekerja lebih lambat. Sehingga, waktu yang dihabiskan makanan dalam usus besar lebih lama dan menyebabkan perut bergas.

Selain itu, kehamilan yang semakin membesar juga dapat menyebabkan perut bergas. Mengapa ? karena rahim yang semakin besar dapat menempatkan tekanan tambahan pada organ yang membuat sistem pencernaan berjalan lebih lambat juga.

2. Sembelit
Masalah pencernaan ini juga bisa disebabkan karena perubahan hormon selama kehamilan. Selain itu, kurang minum, kurang mengonsumsi makanan berserat, kurang aktif bergerak, dan efek samping dari pil zat besi atau pil penambah darah, juga dapat menyebabkan ibu hamil sembelit. Sembelit ini kemudian dapat menyebabkan ibu hami merasa perutnya sakit atau kram.

3. Kontraksi Braxton-Hicks
Kontraksi ini umum diraskaan ibu hamil, tapi tenang karena kontraksi ini berbeda dengan konstraksi saat anda ingin melahirkan. Kontraksi Braxton-Hicks terasa seperti pengetatan pada otot perut sehingga perut terasa lebih kencang atau keras. Sedangkan, kontraksi saat ingin melahirkan terasa lebih kuat dan lebih terasa menyakitkan serta belangsung lebih lama.

Saat anda merasakan kontraksi Braxton-Hicks, cobalah minum lebih banyak air. Cara ini mungkin dapat membantu menenangkan anda.

4. Round Ligament Pain
Terdapat dua ligamen yang terbentang dari rahim ke selangkangan. Fungsi ligamen ini adalah menopang rahim. Saat rahim membesar dan meregang, ligamen pun juga ikut meregang. Hal ini membuat anda merasakan rasa sakit yang tajam diperut, panggul, atau selangkangan. Pergerakan tubuh anda, seperti saat mengubah posisi tubuh, bersin dan batuk dapat membuat anda merasakan round ligament pain. Biasanya nyeri ini anda rasakan pada trimester kedua.

Penyebab Serius Sakit Perut Saat Hamil

1. Kehamilan Ektopik
Merupakan sebuah kehamilan yang berkembang diluar rahim. Kehamilan ini tidak dapat berlanjut dan membutuhkan perawatan medis. Jika anda mengalami kehamilan ektopik, anda mungkin mengalami rasa sakit diperut anda. Anda juga bisa mengalami perdarahan yang berat antara minggu ke 6-10 kehamilan. Segera periksakan kedokter jika mengalami hal ini karena kehamilan ektopik butuh penanganan cepat.

2. Keguguran
Keguguran biasanya terjadi karena bayi tidak berkembang dengan baik. Pada saat akan mengalami keguguran, biasanya anda akan mengalami kram perut, perdarahan dan rasa sakit ditengah perut bagian bawah diwaktu tertentu pada 12 minggu pertama kehamilan. Beberapa tanda lain dari keguguran adalah nyeri punggung, kontraksi setiap 5-20 menit, dan perdarahan berat.

3. Plasenta Abrupsi
Merupakan kondisi dimana plasenta memisahkan diri dari rahim sebelum bayi lahir. Nyeri perut dalam waktu yang lama dan menyakitkan dapat menjadi gejala dari plasenta abrupsi. Beberapa gejala lain dari plasenta abrupsi, yaitu pecahanya cairan ketuban disertai dengan darah dan nyeri punggung.

4. Infeksi Saluran Kencing
Masalah ini dapat anda alami saat kehamilan dan bisa menjadi penyebab mengapa anda sakit perut saat hamil. Jika anda mengalami sakit atau nyeri diperut dibagian bawah diikuti dengan sakit saat buang air kecil, bisa jadi anda mengalami infeksi saluran kencing. Sebaiknya segera periksakan kedokter jika mengalami hal ini, karena jika dibiarkan dapat menimbulkan komplikasi.

5. Preeklampsia
Jika anda mengalami sakit perut dibagian atas (dibawah tulang rusuk di sisi kanan), ini bisa saja menjadi tanda bahwa anda mengalami preeklampsia. Tanda lain dari preeklamsia, yaitu mual, muntah, dan tekanan darah tinggi. Biasanya masalah ini terjadi setelah usia kehamilan 20 minggu. Semoga bermanfaat.

Waspadai Akibat Cegukan

Waspadai Akibat Cegukan

Cegukan seringkali dialami bagi sebagian orang. Hal yang sering dilakukan saat seseorang mengalami cegukan adalah dengan minum air putih lebih banyak dan memang cara ini ampuh mengatasi masalah tersebut. Cegukan adalah kondisi wajar dan sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit yang mengkhawatirkan. Namun, jika cegukan ini berlangsung cukup lama dan tetap terjadi meski sudah diberikan pertolongan pertama, maka kondisi tersebut harus diwaspadai karena bisa menjadi penyebab penyakit lain.

Waspadai akibat cegukan

Berbahaya dan tidaknya cegukan bagi seseorang memang diamati berdasarkan tempo cegukan tersebut. Jika cegukan berlangsung dalam waktu singkat maka tidak ada kondisi yang perlu dicemaskan (cegukan normal hanya berlangsung selama 10 menit). Pada kondisi cegukan normal tersebut maka dapat ditangani dengan langkah sebagai berikut.

>> Banyak meminum air putih untuk menyuplai oksigen pada diafragma yang sedang mengalami kontraksi
>> Bisa juga diatasi dengan mengonsumsi gula pasir sebanyak satu sendok teh, mengulum gula pasir berfungsi untuk menekan dan membuka pita suara yang tertutup
>> Tidak panik dan tenang sambil mengolah pernapasan dengan cara bernapas yang benar.

Jika cegukan belum mau berhenti dengan penanganan awal tersebut dan berlangsung selama 24 jam, pasien harus segera mendapat penanganan dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan yang lebih berbahaya, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gangguan Pernapasan

Cegukan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan pada pernapasan pasien. Kondisi ini dapat terjadi selama cegukan berlangsung dan berpengaruh menimbulkan tekanan pada bagian perut hingga ke atas tenggorokan. Cegukan yang tidak diatasi dan terus berlangsung tersebut, menyebabkan pasien akan kesulitan dalam mengatur napas. Apalagi saat paru paru harus menarik panjang yang akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada bagian anda.

2. Metabolisme Abnormal

Gangguan sistem metabolisme dapat terjadi saat cegukan berlangsung lama. Hal ini dapat terjadi karena saat pernapasan terganggu secara otomatis oksigen yang akan disuplai untuk melangsungkan proses metabolisme tidak akan terpengaruhi dengan baik atau mengalami keterlambatan. Bahkan pada kondisi yang lebih parah dapat menimbulkan keseimbangan elektrolit dalam tubuh terganggu yang menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal sehingga bisa mengalami penyakit ginjal.

3. Otot Tegang

Ketegangan otot bisa menjadi akibat yang disebabkan oleh cegukan yang berlangsung dalam waktu yang lama. Otot yang mengalami ketegangan adalah sekitar dada, perut, tenggorokan dan sekitarnya yang bisa menyebabkan penderita mengalami sesak napas. Gejala sesak napas yang lebih parah biasanya akan terlihat saat cegukan berlangsung lebih dari lima jam sehingga napas menjadi berat bagi pasien.

4. Kurang Gizi

Pasien yang mengalami cegukan dalam waktu yang lama akan berisiko juga terkena kurang gizi dalam waktu yang seharusnya asupan gizi tersuplai dengan baik. Hal ini disebabkan kondisi cegukan dapat mengganggu pasien tidak bisa makan dan minum dalam keadaan normal sehingga penyerapan nutrisi juga akan terganggu. Cegukan yang berlangsung lama juga menyerap energi yang banyak dari pasien. Jadi berkurangnya energi tersebut jika tidak diatasi akan menimbulkan kondisi yang lebih lemah termasuk dehidarasi dan berat badan menurun.

5. Jantung Terganggu

Detak jantung atau ritme denyut jantung dapat mengalami gangguan serius akibat otot diafragma, dada, serta tenggorokan yang mengalami ketegangan. Cegukan yang bahkan berlangsung lebih dari 24 jam akan menimbulkan gangguan jantung lebih serius. Kondisi ini berlangsung sata ventrikel aritmia dan supraventicular mengalami kontraksi yang hebat akibat cegukan yang dialami pasien.

6. Insomnia

Paisen yang mengalami cegukan dalam waktu lama, sudah pasti mengalami gangguan tidur berupa insomnia. Hal ini terjadi karena tidur akan terganggu proses kontraksi diafragma dan bagian dada yang menyebabkan pasien tidak bisa berada dalam kondisi tenang.

7. Kerusakan Saraf

Kerusakan saraf dapat terjadi apabila cegukan dialami selama lebih dari dua hari. Hal ini disebabkan oleh terganggunya sistem saraf yang menghubungkan otot diafragma. Penanganan pada kondisi ini harus dilakukan secepatnya untuk mengetahui adanya indikasi tumor pada bagian leher

8. Gangguan Sistem Saraf

Sistem saraf pusat akan mengalami gangguan akibat cegukan yang terlalu lama. Kerusakan pada sistem saraf pusat dapat berakibat fatal seperti komplikasi penyakit lainnya pada pasien tumor, stroke, meningtis, dan trauma otak.

9. Demam Tinggi

Suhu tubuh pasien yang mengalami cegukan lebih dari 24 jam akan berubah menjadi demam tinggi. Kondisi ini perlu diwaspadai untuk menghindari kejang otot yang dialami pasien jika suhu tubuh terus meningkat. Untuk menguranginya penderita harus dikompres dengan air dingin (bukan air es) secara terus menerus hingga demamnya turun. Hindari memberikian obat penurun panas kecuali atas petunjuk dokter yang merawat.

Secara alami cegukan dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah :

>> Banyak mengkonsumsi alkohol
>> Mengkonsumsi minuman bersoda
>> Mengonsumsi makanan pedas berlebihan
>> Meminum minuman yang masih panas
>> Tekanan emosi yang berlebihan
>> Alergi terhadap suhu yang berubah drastis
>> Buru buru menelan makanan dalam waktu singkat

Penanganan cegukan tidak dianjurkan menggunakan obat tertentu karena memang merupakan peristiwa alami pada tubuh. Namun, bisa saja dokter memberikan sedativ untuk menenangkan pasien yang mengalaminya dalam waktu yang lama. Demikian artikel tentang cegukan ini. semoga bermanfaat.

Distributor Green World Indonesia

Green World adalah produk kesehatan seluruh dunia yang dipimpin oleh Dr. Li Deming dengan paduan bioteknologi modern saat ini seperti (extraction and processing, superfine pulverizing technology, supercritucal fluid extraction) dan intisari budaya pemeliharaan kesehatan China yang berumur 5000 tahun.

Prof Li Deming PHD

Green World Group selalu berusaha memberikan yang terbaik dan produk yang berkualitas, tingkat kredibilitas tinggi dengan cara menggunakan ekstrak alami serta dihasilkan dari teknologi modern dalam satu kesatuan. Guna menjamin kualitas produk dan standarisasi, Green World Group bekerja sama degnan industri terkenal dunia membentuk aliansi strategis, menggunakan peralatan dan teknologi produksi canggih yang dimasukkan dari Amerika, Eropa, dan negara maju lainnya, serta mendapatkan pengakuan ISO9001:2000 atas sistem manajemen kualitas Internasional, mendapat pengakuan FDA, GMP untuk obat dan suplemen serta HACCP atas sistem manajemen keamanan produk makanan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu meragukan keamanan, kehalalan produk Green World, karena Green World telah memiliki beberapa syarat yang membuktikan keamanan produk, diantaranya yaitu:

  • Green World selama 5 tahun berturut-turut mendapat pengakuan dari FDA Amerika. produk Green World mendapat pengakuan HALAL dari asosiasi muslim
  • Memiliki banyak hak paten dari China dan Amerika
  • Memiliki sejumlah teknik dan teknologi produksi terdepan di kalangan dalam dan luar negeri
  • Mendapat berbagai penghargaan nasional dan Internasional.

Maka karena itulah, Anda tidak perlu meragukannya lagi. Distributor Green World Indonesia telah terbukti dan dipercaya aman, halal untuk dikonsumsi. Untuk mendapatkan produk green world yang asli Anda bisa dapatkan di distributor green world terdekat atau pesan disini. Untuk mengetahui beberapa produk yang kami jual, berikut ini beberapa produk yang bisa Anda dapatkan disini.

DAFTAR PRODUK KESEHATAN GREEN WORLD

clear lung tea

Clear Lung Tea

16 x 4gr

Rp 109.000

Kode Produk: OI-CLT

Pro Cleansing Tea

Pro Cleansing Tea

16 x 4gr

Rp 86.000

Kode Produk: OI-PCT

Pro slim tea

Pro Slim Tea

16 x 4gr

Rp 92.000

Kode Produk: OI-PST

Vig Power Capsule

Vig Power Capsule

6 x 500mg

Rp 230.000

Kode Produk: OI-VPC

Slimming Capsule

Slimming Capsule

60 x 500mg

Rp 247.000

Kode Produk: OI-SC

Kidney Care For Women

Kidney Care For Women

100 x 500mg

Rp 327.000

OI-KCW

Kidney Care For Man

Kidney Care For Man

100 x 500mg

Rp 327.000

Kode Produk: OI-KCM

Koloklin Capsule

Koloklin Capsule

60 x 500mg

Rp 224.000

Kode Produk: OI-KC

Eye Care Softgel

Eye Care Softgel

100 x 800mg

Rp 442.000

Kode Produk: OI-ECS

Lecithin Softgel

Lecithin Softgel

100 x 1200mg

Rp 235.000

Kode Produk: OI-LS

Calcium Softgel

Calcium Softgel

100 x 1000mg

Rp 241.500

Kode Produk: OI-CS

 

Deep Sea Fish Oil

Deep Sea Fish Oil Softgel

100 x 1000mg

Rp 270.000

Kode Produk: OI-DEEP

Cordyceps Plus Capsule

Cordyceps Plus Capsule

60 x 500mg

Rp 310.500

Kode Produk: OI-CP

Hepatsure Capsule

HepatSure Capsule

60 x 500mg

Rp 362.000

Kode Produk: OI-HSC

Jian Xin Capsule

Jian Xin Capsule

30 x 300mg

Rp 368.000

Kode Produk: OI-JXC

Diasis Care Capsule

Diasis Care Capsule

60 x 500mg

Rp 253.000

Kode Produk: OI-DC

Ginkgo Biloba Plus Capsule

Ginkgo Biloba Plus Capsule

60 x 500mg

Rp 264.500

Kode Produk: OI-GB

Ovary Nutrition Capsule

Ovary Nutrition Capsule

90 x 300mg

Rp 345.000

Kode Produk: OIOV

Triflex capsule

Triflex Capsule

60 x 500mg

Rp 378.000

Kode Produk: OITC

Zinc Tablet For Adult

Zinc Tablet For Adult

60 x 100mg

Rp 247.000

Kode Produk: OI-TZ

Zinc Tablet For Child

Zinc Tablet For Child

30 x 1000mg

Rp 109.000

Kode Produk: OI-ZT

Brain Care Capsule

Brain Care Capsule

30 x 350mg

Rp 368.000

Kode Produk: OI-BC

Breast Care Capsule

Breast Care Capsule

60 x 500mg

Rp 425.500

Kode Produk: OI-BR

Chitosan Capsule

Chitosan Capsule

60 x 400mg

Rp 264.500

Kode Produk: OI-CTS

Colostrum Nutrient Capsule

Colostrum Nutrient Capsule

40 x 150mg

Rp 281.000

Kode Produk: OI-CNC

OPC Plus Capsule

OPC Plus Capsule

60 x 500mg

Rp 322.000

Kode Produk: OI-OPC

Ganoderma Plus Capsule

Ganoderma Plus Capsule

60 x 300mg

Rp 396.000

Kode Produk: OI-GPC

Propolis Plus Capsule

Propolis Plus Capsule

60 x 500mg

Rp 345.000

Kode Produk: OI-PPC

Sleep Care Capsule

Sleep Care Capsule

60 x 500mg

Rp 248.000

Kode Produk: OI-SCC

Spirulina Plus Tablet

Spirulina Plus Tablet

200 x 200mg

Rp 253.000

Kode Produk: OI-SPT

Pilose Antler Capsule

Pilose Antler Capsule

30 x 250mg

Rp 400.000

Kode Produk: OI-PAC

Super CoQ-10 Capsule

Super CoQ-10 Capsule

60 x 500mg

Rp 368.000

Kode Produk: OI-SCQ

Vitamin C Tablet

Vitamin C Tablet

60 x 700mg

Rp 138.000

Kode Produk: OI-VC

New Green world herbs toothpaste

New Green world herbs toothpaste

1 pcs

Rp 54.000

Kode Produk: OI-TOOT

SM Life Sanitary Napkin Night

SM Life Sanitary Napkin Night

8 Pcs x 290 mm

Rp 50.000

Kode Produk: OI-SMN

SM Life Sanitary Napkin Day

SM Life Sanitary Napkin Day

10 Pcs x 245 mm

Rp 50.000

Kode Produk: OI-SMD

Anda berminat? pesan sekarang juga, berikut dibawah ini cara pemesanannya.

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM
[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
OI-VPC : 10 Pcs : Bapak Kurdi Kusnadi : Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 085.223.944.949
KIRIM KE
No hp: 085 223 808 444
Pin BB : 2B364191 atau 52A45E3F
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: +6852-2394-4949
Line ID: naniherbaltsm
#OI-VPC adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Agar dapat terdeteksi oleh komputer admin kami sehingga pemesanan anda dapat segera kami proses.

Transfer Pembayaran

Setelah barang yang anda terima, anda di haruskan membayar melalui rekening dibawah ini:

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054-0874-760
Atas Nama : Nani

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 4456-01-001586-53-3
Atas Nama : Nani

Bank BNI KC Tasikmalaya
No.Rekening : 0338771107
Atas Nama : Nani

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya
No. Rekening : 131-00-1189868-3
Atas Nama : Nani

Setelah anda transfer ke rekening diatas silahkan konfirmasi pembayaran ke no. 085 223 808 444
Semua rekening BANK beratas namakan Nani, selain nama tersebut itu berarti bukan pada agen kami.

Keterangan !

  • Kami tidak bertanggung jawab apabila ada pihak lain yang mangatasnamakan kami meminta anda mentransfer sejumlah uang ke no rekening lain. Selalu konfirmasi setelah anda melakukan transaksi.
  • Anda tidak perlu khawatir order online, karena semua pengiriman BISA DILACAK statusnya secara online melalui website jasa pengiriman JNE di jne.co.id
  • Simpanlah dengan baik NO RESI yang kami kirimkan via SMS untuk mengetahui status paket anda
  • Jika kami kirim no resi hari ini maka baru bisa di CEK STATUSNYA BESOK SORE/LUSA.
  • Kini saatnya belanja dengan cara CERDAS! tidak perlu repot bepergian, cukup SMS & konfirmasi transfer, paket dikirim ke alamat anda.
  • Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga!
  • Pesan sekarang juga, bagi anda yang berada di Tasikmalaya Jawa Barat. Kami siap antar barang ditempat atau COD cash on delivery. 

| Distributor Green World Indonesia