Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Bagi orang tua, anak adalah segalanya dan kesehatan anak adalah harta yang paling berharga. Maka dari itu, penting bagi orang tua mengetahui cara menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit.

Anak memang lebih rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu sebagai orang tua, kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan si buah hati agar tidak mudah sakit.

Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

anak

Terapkan pola makan sehat

Pola makan yang dimaksud adalah kebutuhan nutrisi, vitamin dan lainnya tercukupi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, porsi makanan setiap harinya harus pas atau ideal maksudnya jangan berlebihan atau kurang maka dari itu harus pas.

Baca Juga: Bahaya Obesitas Pada Anak

Menjaga kebersihannya

Dalam keadaan kotor kuman dan bibit penyakit cepat berkembang biak. Maka dari itu anda sebagai orang tua wajib menjaga kebersihannya seperti:

  • Menjaga kebersihan dan kesehatan giginya
  • Menjaga kebersihan kuku dan anggota tubuh yang lainnya
  • Menjaga kebersihan pakaiannya.

Istirahat yang cukup

Istirahat adalah proses untuk meringankan beban otak. Selain itu juga, pertumbuhan tubuh anak juga terjadi pada waktu beristirahat. Tidur 8 jam sehari sudah cukup untuk anak.

Cepat bertindak

Maksudnya adalah anda harus cepat menanganinya jika anak anda mengalami gejala seperti sakit kepala, batuk, demam atau penyakit lainnya agar tidak terlambat.

Mengajarkan anak hidup sehat itu mudah jika anda tau caranya. Dengan mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan seperti cuci tangan sebelum makan atau yang lainnya. Itu menjadi langkah awal dalam menjaga kesehatan anak.

| Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *