Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Hidung tersumbat disebabkan karena bayi mengalami pilek. Saat hidung tersumbat, biasanya bayi akan rewel dan sulit tidur karena sulit bernafas. Banyak para bunda yang khawatir ketika buah hatinya mengalami hidung tersumbat. Dengan begitu, bunda mesti tau apa saja cara tradisional mengatasi hidung tersumbat pada bayi.

Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

hidung tersumbat

  • Larutan air garam

Air garam sejak dulu dipercaya dapat mencairkan ingus, memperlancar sumbatan pada hidung dan mengembalikan kelembapan alami selaput bagian dalam hidung. Caranya larutkan satu sendok teh garam ke dalam setengah gelas air hangat. Masukan larutan tersebut ke dalam botol semprotan hidung atau kamu bisa gunakan pipet bayi. Teteskan sebanyak dua kali pada kedua hidung bayi. Lakukan minimal 3 kali sehari. Lendir ingus yang encer lebih mudah untuk dikeluarkan.

  • Penguapan Alami

Penguapan alami ini menggunakan uap panas yang telah ditetesi minyak telong. Caranya, letakkan ember kecil berisi air panas yang sudah ditetesi minyak telon di pojok kamar. Biarkan bayi menghirup uap air panas tersebut karena dapat membantu untuk melegakan hidung tersembut. Ibu juga bisa menggendong bayi dengan posisi telengkup diatas kedua tanganmu dan posisikan wajah bayi berada di atas ember untuk membantu bayi menghirup uap hangat.

Baca Juga: Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat

  • Hangatkan bayi

Dengan cara memandikan bayi dengan air hangat dan menjemur bayi saat matahari pagi. Atau bisa juga dengan membaluri tubuh bayi dengan olesan balsam khusus bayi pada area punggung dan dada sambil dipijat lembut.

  • Berikan pijatan lembut pada hidung bayi

Memberikan pijatan lembut dengan tekanan yang ringan pada daerah T ( atas hidung dan alis) dengan menggunakan olesan minyak telon akan membantu melegakan hidung bayi yang tersumbat.

  • Atur Posisi Tidur

Mengatur posisi tidur bayi saat hidung tersumbat juga dapat membantu melegakan pernapasannya.  Tidurkan si bayi  dengan posisi miring karena efektif bila yang tersumbat sebelah (bukan dua lubang hidung). Jadi jika hidung kiri yang tersumbat, ibu bisa memiringkan posisi tidur bayi ke sisi kanan begitu juga sebaliknya. Saat hidung bayi tersumbat usahakan agar posisi kepala lebih tinggi dari badannya dengan memakai bantal.

Selain cara tradisional diatas, bunda juga bisa memberikan suplemen kesehatan QnC Jelly Gamat sebagai obat hidung tersumbat alami untuk bayi yang aman.

jual obat herbal kaya khasiat

Nutrisi pada QnC Jelly Gamat: protein, kolagen, mukopolisakarida, glucosamine, chondroitine, mineral, vitamin A, B1, B2 dan B3, asam amino, omega 3, 6 dan 9, saponin, lektin, berperan sebagai antiseptik alami. Semua kandungan diatas dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh seseorang. Sehingga herbal ini cocok diberikan pada anak yang sedang mengalami pilek yang disebabkan oleh penurunan sistem daya tahan tubuh.

Bila bunda berminat, silahkan kirimkan pemesanan bunda melalui SMS / BBM atau Whatsapp dengan contoh pemesanan seperti dibawah ini.

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
NMQJ : 10 botol: Yasinta Sintia : Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 0823-2068-8380
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: 0823-2068-8380
#NMQJ adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Jika tidak menggunakan kode produk dan alamat dengan lengkap dan benar, pemesanan tidak akan kami proses.

Info Harga, kunjungi halaman Cara Pemesanan QNC Jelly Gamat

KEISTIMEWAAN BERBELANJA DI ARYANTO HERBAL

– Untuk pembelian 1-2 botol QnC Jelly Gamat, kami berikan pelayanan istimewa dengan sistem, “Kirim Barang Dulu, Setelah Barang Sampai, Baru Bayar

DLL

| Cara Tradisional Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *