Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung manusia merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peran penting dalam mempengaruhi sistem peredaran darah manusia. Gangguan pada jantung dapat dibedakan menjadi dua, yaitu penyakit jantung dan serangan jantung. Penyakit jantung bisa terjadi karena adanya penyakit turunan yang berhubungan dengan otot jantung yang lemah dan juga kelainan serambi kanan dan serambi kiri. Sedangkan untuk serangan jantung adalah salah satu kondisi yang menyebabkan jantung tidak berfungsi sama sekali.

Baca Juga: Jual Obat Herbal Kaya Khasiat

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, berikut ini asupan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

salmon dan tuna

  • Asam lemak omega -3

Asam lemak merupakan asam lemak tah jenuh yang mampu menurunkan kadar trigliserida, menghilangkan peradangan, membantu mengurangi darah yang terlalu kental serta melindungi kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi depresi.

Berdasarkan hasil penelitian mengungkapkan bahwa Omega -3 dapat menjadi bagian penting dalam program diet. Suplementasi omega -3 yang baik dan disarankan adalah yang mengandung EPA dan DHA serta banyak juga ditemukan dalam ikan dan hewan laut lainnya.

  • Coenzyme Q (CoQ10)

CoQ10 adalah zat yang mirip vitamin dan banyak ditemukan disemua sel tubuh manusia. CoQ10 merupakan komponen integral dari suatu rantai transpor elektron yang bertindak sebagai pembawa elektron dan selanjutnya diperlukan untuk memproduksi Adenosine Ttriphosphatase (ATP) yang berfungsi sebagai sumber energi.

Beberapa studi telah menunjukan bahwa CoQ10 juga dapat bertindak sebagai antioksidan dalam mencegah LDL oxydation2, melindungi tubuh dari radikal bebas, dan membantu peningkatan antioksidan lainnya, seperti vitamin E dan vitamin C3.

  • Vitamin E

Vitamin E dikenal sebagai antiosksidan dan efektif dalam mencegah berbagai jenis penyakit kronis, seperti: kanker, penyakit jantung, katarak, glukom, alzheimer dan parkinson. Tidak hanya itu, vitamin E juga berperan aktif dalam melindungi kesehatan kulit dan mengurangi bekas luka. Sekarang ini telah banyak tersedia suplementasi vitamin E yang mengandung semua komponen tocopherol seperti d-alpha, d-beta, d-delta dan d-gamma tocopherol.

  • Magnesium

Magnesium adalah bahan yang diperlukan untuk proses biokimia di dalam tubuh. Para peneliti menemukan adanya keterkaitan antara magnesium dengan resiko serangan jantung, bahwa dengan meningkatkan jumlah magnesium dalam sirkulasi sebesar 0,2 micromoles per liter (micromoles adalah jumlah moleculesized) maka seseorang dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 30 persen di dalam hidupnya. Adapun makanan yang mengandung magnesium terdapat pada sayuran berdaun hijau, biji-bijian, ikan, kacang, pisang dan kismis.

Baca Juga: Obat Herbal Sekat Bilik Jantung Berlubang Pada Bayi

Catatan penting: Meskipun magnesium penting dalam mengurangi resiko penyakit jantung akan tetapi mengkonsumsi suplemen magnesium kurang disarankan, apalagi mengkonsumsi suplemen magnesium setiap hari. Mengingat pentingnya nutrisi yang bisa didapat dari menu makan anda setiap hari, penting sekiranya unuk memperhatikan menu makan untuk menyeimbangkan kebutuhan nutrisi di dalam tubuh dalam menjaga kesehatan terutama kesehatan jantung anda.

 

| Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Bagi Kesehatan

Tas sekolah yang berat adalah salah satu penyebab utama cedera pada anak-anak sekolah. Namun, kebanyakan para orang tua mengabaikannya. Padahal, berat tas yang melebihi 10% bobot tubuh akan berdampak buruk pada kesehatan tulang dan sendi-sendinya. Selain itu, berikut ini bahaya anak membawa tas sekolah terlalu berat bagi kesehatan lainnya.

Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Bagi Kesehatan

bahaya anak membawa tas terlalu berat

  • Menganggu Pertumbuhan Tulang Anak

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Peadiatric bahwa beban yang mampu diangkat oleh seorang kanak-kanak hanya 10-20% dari berat tubuhnya. Usia kanak-kanak masih mengalami pertumbuhan tulang hingga mencapai usia 14 tahun. Apabila di usia itu pertumbuhan tulang mengalami gangguan itu pasti akan terjadi masalah dan apabila mengangkat beban yang terlalu berat di batas kemampuan pasti akan menyebabkan kecenderungan membongkok.

Baca Juga: Suplemen Kesehatan Anak

  • Menyebabkan Penyakit Scoliosis

Dalam membawa beban yang berat manusia akan mencari keseimbangan terhadap pusat gravitasi. Selain itu, menurut penelitian dari American Peadiatric juga bahwa kalau tumpuan beban hanya pada salah satu bagian bahu itu bisa menyebabkan penyakit skoliosis di bagian bahu. Scoliosis merupakan penyakit pada tulang punggung yang membengkok ke kanan atau ke kiri sebab terlalu berat sebelah membawa tas atau barang.

  • Menyebabkan sakit punggung

Tekanan kepada berat beban yang berlebihan untuk kanak-kanak juga berbahaya dan bisa menimbulkan kesan efek samping terhadap perkembangan sistim musculo-skeletal. Disamping itu juga pengaruhnya terhadap umur apabila dewasa nanti  mungkin juga bisa menyebabkan masalah sakit punggung/belakang tubuh. sebab kondisi tulang yang sudah tidak begitu kuat dan kepadatan tulang mulai terkikis. Untuk itu, mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium dan vitamin D, K dapat menguatkan tulang serta mengembalikan kepadatan tulang di usia tua.

Baca Juga: Tanda Penyakit Jantung Bocor Pada Anak

Itulah beberapa bahaya anak membawa tas sekolah yang berat bagi kesehatan. Semoga, para orang tua mengerti dengan kondisi buah hatinya.

 

 

| Bahaya Anak Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Bagi Kesehatan

Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Sistem imun memiliki peran penting yaitu untuk memberikan perlindungan dari pengaruh luar (infeksi bakteri dan virus) yang melibatkan sel dan organ pada organisme. Apabila kekebalan tubuh melemah maka perlindungan akan melemah dan menyebabkan virus atau bakteri masuk ke dalam tubuh dan berkembang. Pada anak-anak, sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna sehingga rentan terkena penyakit. Walaupun demikian, ada beberapa cara sederhana untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Berikut ini sajian artikelnya

Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

peningkat daya tahan tubuh anak

  1. Hindari polusi udara. Misalnya, asap pembakaran, asap rokok, dan zat kimia dalam produk pembersih rumah tangga. Polutan udara bisa merusak silia rambut halus di dalam hidung, yang berguna menangkal masuknya virus ke dalam tubuh
  2. Banyak tertawa adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Penelitian yang dilakukan di Osaka University Graduate School of Medicine menyatakan, menonton film lucu bisa meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh yang berguna membunuh kuman flu dan pilek.
  3. Asupan bakteri baik. Konsumsi probiotik berperan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Satu gelas yogurt/jus sehari sudah cukup untuk melindungi tubuh anak.
  4. Cukup vitamin D. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di University of Colorado School of Medicine, Amerika, kecukupan mendapat jenis vitamin yang dikonversikan dari sinar matahari ini bisa menurunkan risiko serangan pilek hingga 40%. ’Mandi’ sinar matahari juga baik untuk kesehatan tulang.
  5. Tetap aktif. Menurut riset yang dipublikasikan di British Journal of Sports Medicine, orang yang berolahraga 5 kali seminggu bisa mengurangi risiko terserang pilek sebesar 46%.
  6. Cukup tidur. Peneliti dari Carnegie Mellon University di Pennsylvania, Amerika, menyatakan, cukup tidur bisa menurunkan risiko serangan flu hingga 5 kali dibandingkan mereka yang kurang tidur. Porsi tidur yang sehat bagi anak usia 3 – 12 tahun adalah 10 jam per hari.
  7. Pola makan sehat. Konsumsi makanan bergizi dan cukup mendapat asupan cairan amat penting untuk memelihara stamina agar tetap fit dan sistem imunitas tubuh berfungsi secara baik.

Baca Juga: Testimoni Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Itulah beberapa cara sederhana untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Selain itu, kami juga memberikan rekomendasi suplemen untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak yaitu dengan obat herbal QnC Jelly Gamat.

Berikut ini kandungan yang dimiliki QnC Jelly Gamat:

Khasiat QnC Jelly Gamat

  • Protein 86.8%
  • Kolagen 80.0%
  • Mukopolisakarida
  • Glucosamine dan chondroitine
  • Glucosaminoglycans (GAG s)
  • Asam Amino
  • Omega 3, 6 dan 9
  • Berperan sebagai antiseptik alami
  • Kaya mineral
  • Kaya vitamin A, B1, B2 dan B3
  • Saponin
  • Lektin
  • Gamapeptide

Semua kandungan-kandungan diatas berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. Sehingga dapat terhindar dari serangan kuman bakteri penyebab penyakit.

Testimoni

meningkatkan daya tahan tubuh anak

Bagi ibu yang berminat memesan QnC Jelly Gamat, silahkan lakukan pemesanan dengan mengirimkan format pemesanan melalui SMS / BBM atau Whatsapp dengan contoh format pemesanan seperti dibawah ini. QnC Jelly Gamat ini di produksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama, Indonesia yang telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI.

CARA PEMESANAN VIA SMS DAN BBM

[Kode Produk] : Jumlah pesanan: NAMA: Alamat Lengkap: No. Hp/tlpn Anda
Contoh
YGAA : 10 botol: Bayu Budiansyah : Jl. Tentara pelajar No. 50 Tasikmalaya: 0823-2068-8380
KIRIM KE
Via SMS: 085.316.695.777
Via BBM: PIN BB 53227614
Tlp: 0265-339207
Whatsapp: 0823-2068-8380

#YGAA adalah kode produk pemesanan yang harus anda cantumkan dalam setiap pemesanan anda. Jika tidak menggunakan kode produk dan alamat dengan lengkap dan benar, pemesanan tidak akan kami proses.

Beli lebih banyak, lebih hemat. silahkan klik Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

| Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Asupan makanan bagi anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal. Untuk itu, sebagai orang tua anda harus bijak dalam memilih jenis makanan penunjang tumbuh kembang anak.

Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

tumbuh kembang anak

Kuning telur

Didalamnya mengandung lemak sehat seperti asam amino, kolin dan vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh untuk perkembangan otak dan juga sistem saraf.

Telur ikan salmon

Merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik bagi tumbuh kembang anak dan perkembangan otak anak, bahkan lebih baik dari pada daging salmon. Selain itu, telur ikan salmon juga kaya akan antioksidan dan vitamin larut lemak, yodium dan seng.

Hati

Kaya akan vitamin A, B12 dan zat besi yang penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Hati juga mengandung kolin dan kolesterol yang dibutuhkan untuk perkembangan otak anak.

Baca Juga: cara mengatasi biang keringat pada bayi

Daging Sapi

Sumber vitamin B, zat besi dan seng yang menunjukkan tumbuh kembang anak. Hasil penelitian menyatakan bahwa daging sapi khususnya sapi pemakan rumput mengandung lebih tinggi asam lemak omega 3 dan lebih sedikit lemak jenuh sehingga baik bagi kesehatan anak.

Produk berbahan dasar kelapa

Seperti kelapa parut tanpa gula, minyak kelapa, susu kelapa dan krim kelapa memberikan nutrisi yang tinggi bagi tubuh meskipun dalam sajian kecil. Meskipun produk dari kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi namun produk ini tidak mengandung lemak trans. Selain itu, produk dari kelapa juga diketahui kaya akan asam laurik, senyawa yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun yang ditemukan juga dalam ASI.

Nah itulah beberapa poin penting mengenai makanan penunjang tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat bagi calon ibu. Terimakasih atas kunjungannya di situs https://www.debibahjenabiah.com/ .

| Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Organ Hati

Organ hati merupakan salah satu dari sekian banyaknya organ vital dalam tubuh dengan peran yang sangat penting untuk melengkapi kinerja organ lain dalam meneruskan kelangsungan hidup setiap orang.

Oleh sebab itu, jika anda ingin membuat organ hati tetap sehat maka harus melakukan dan belajar gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan organ hati.

Sebagai organ kelenjar terbesar dalam tubuh, membuat kita mau tidak mau harus merawat dan menjaganya dengan benar untuk mencegah terjadinya penyakit pada organ hati.

Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Organ Hati

menjaga kesehatan organ hati

Penyakit hati muncul, terutama karena adanya virus hati. Gaya hidup sehari-hari berperan penting untuk menentukan kesehatan organ hati anda. Untuk itu, mari kenali gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan hati.

  • Hindari konsumsi alkohol

Hati berfungi untuk menyaring racun dari tubuh. Namun, fungsi hati ini bisa terganggu bila anda mengkonsumsi alkohol, terutama dalam jumlah besar. Maka itu, stop konsumsi alkohol bila ingin organ hati anda sehat.

  • Batasi konsumsi makanan tinggi lemak

Hindari makanan cepat saji untuk menjaga organ hati tetap dalam kondisi sehat. Kontrol berat badan secara rutin, karena obesitas, diabetes, bisa jadi pemicu penyakit hati. Perhatikan makanan anda, jangan menyantap makanan sembarangan. Hal ini bisa mengurangi fungsi hati melalui akumulasi racun dan lemak dalam tubuh.

  • Jangan berlama-lama berada di lingkungan beracun

Hati menyaring zat-zat berbahaya bagi tubuh. Tetapi, jika kapasitasnya sudah penuh, maka hati bisa tidak berfungsi untuk menjadi filter. Kurangi ekspos terhadap polutan umum seperti asap rokok atau asap cat.

  • Ikuti aturan hidup bersih

Rajin cuci tangan, terutama sebelum makan dan setelah makan atau setelah dari toilet. Jangan minum air dari peralatan yang digunakan orang asing, sebelum benar-benar mencucinya secara baik.

  • Melindungi diri terhadap virus hati

Untuk menghindari kontak dengan virus hati, anda harus mengambil langkah-langkah tertentu untuk memproteksi diri dari benda-benda yang terinfeksi, seperti: seks aman, hindari tato dan memakai narkotika suntik.

  • Pemeriksaan kesehatan secara teratur

Seringkali penyakit hati ditemukan secara tidak sengaja atau di saat anda memeriksaan penyakit lain. Anda dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan di laboratorium setiap tahun untuk mengetahui kondisi hati sekaligus mendeteksi penyakit hati tahap awal.

Jika anda kini tengah mengalami sakit hepatitis, bisa anda gunakan obat herbal hepatitis dari bahan dasar teripang laut spesies Stichopus Variegatus yang kemudian diolah dan di kemas dalam bentuk suplemen kesehatan obat herbal QnC jelly gamat.

| Gaya Hidup Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Organ Hati