Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Asupan makanan bagi anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal. Untuk itu, sebagai orang tua anda harus bijak dalam memilih jenis makanan penunjang tumbuh kembang anak.

Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

tumbuh kembang anak

Kuning telur

Didalamnya mengandung lemak sehat seperti asam amino, kolin dan vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh untuk perkembangan otak dan juga sistem saraf.

Telur ikan salmon

Merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik bagi tumbuh kembang anak dan perkembangan otak anak, bahkan lebih baik dari pada daging salmon. Selain itu, telur ikan salmon juga kaya akan antioksidan dan vitamin larut lemak, yodium dan seng.

Hati

Kaya akan vitamin A, B12 dan zat besi yang penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Hati juga mengandung kolin dan kolesterol yang dibutuhkan untuk perkembangan otak anak.

Baca Juga: cara mengatasi biang keringat pada bayi

Daging Sapi

Sumber vitamin B, zat besi dan seng yang menunjukkan tumbuh kembang anak. Hasil penelitian menyatakan bahwa daging sapi khususnya sapi pemakan rumput mengandung lebih tinggi asam lemak omega 3 dan lebih sedikit lemak jenuh sehingga baik bagi kesehatan anak.

Produk berbahan dasar kelapa

Seperti kelapa parut tanpa gula, minyak kelapa, susu kelapa dan krim kelapa memberikan nutrisi yang tinggi bagi tubuh meskipun dalam sajian kecil. Meskipun produk dari kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi namun produk ini tidak mengandung lemak trans. Selain itu, produk dari kelapa juga diketahui kaya akan asam laurik, senyawa yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun yang ditemukan juga dalam ASI.

Nah itulah beberapa poin penting mengenai makanan penunjang tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat bagi calon ibu. Terimakasih atas kunjungannya di situsĀ https://www.debibahjenabiah.com/ .

| Makanan Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *