Menu Makanan Untuk Meredakan Sakit Panas Dalam

Sistem pencernaan yang buruk dan diet yang tidak sehat membuat seseorang mengalami gangguan kesehatan salah satunya yaitu mengalami panas dalam. Meskipun sebagian orang menganggap sepele, namun panas dalam dapat mengganggu aktifitas kita, seperti tidak nafsu makan, tidak mau bicara karena sakit, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Jual obat herbal kaya khasiat

Jenis makanan tertentu dapat memicu terjadinya panas dalam, namun sebagian makanan juga membantu untuk mendinginkan perut dan baik untuk mengatasi panas dalam. Berikut ini menu makanan untuk meredakan sakit panas dalam.

Menu Makanan Untuk Meredakan Sakit Panas Dalam

makanan laut

  • Pisang

Pisang bersifat antasid yang berguna untuk menyembuhkan rasa mulas di perut. Mengkonsumsi 1 buah pisang sehari dapat mencegah kenaikkan asam lambung dalam perut yang mengakibatkan panas dalam.

  • Jeruk

Jeruk tidak hanya mengandung vitamin C, namun jeruk juga bersifat antasida yang berasal dari asam askorbat yang mampu mengurangi asam didalam perut yang menjadi penyebab panas dalam.

  • Jahe

Sifat antiinflamasi pada jahe membantu anda mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam.

  • Kubis

Kandungan serat pada kubis berguna untuk menyerap asam didalam tubuh, sehingga kombinasi antara kubis dengan wortel baik untuk dikonsumsi saat anda menderita panas dalam.

  • Oatmeal

Kandungan serat serta sifat antioksidan yang dimiliki oatmeal berguna untuk mengurangi asam dalam perut sehingga mampu mencegah terjadinya panas dalam.

  • Makanan laut

Kandungan taurin pada ikan membantu anda dalam mengurangi asam dalam tubuh. Ikan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat perut anda mulas.

  • Susu

Susu mampu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh dan juga membantu mengobati sakit maag karena kaya akan kalsium.

  • Yoghurt

Kandungan antioksidan dan kalsium baik untuk pencernaan anda sehingga dapat terhindar dari sakit panas dalam.

Baca Juga: Obat Herbal Panas Dalam Untuk Semua Usia

Sebenarnya, panas dalam menjadi salah satu gejala adanya suatu penyakit yang anda alami sebenarnya. Oleh sebab itu, segeralah atasi gejala yang anda rasakan untuk menghindari penyakit yang lebih serius lagi. Semoga lekas sembuh dan sehat selalu. Aamiin

| Menu Makanan Untuk Meredakan Sakit Panas Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *