Minuman Sehat Alami Untuk Meredakan Batuk

Jika anda mengalami batuk, tentunya sangat mengganggu aktifitas anda bukan? Oleh karena itulah, kami disini mencoba berbagai pengetahuan mengenai minuman sehat alami untuk meredakan batuk. Apa saja nih minumannya? Ini dia

Minuman Sehat Alami Untuk Meredakan Batuk

Minuman Sehat Alami Untuk Meredakan Batuk

  • Lemon Tea

Minuman ini memiliki kandungan vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel-sel darah putih untuk melawan virus dan infeksi yang menyebabkan batuk. Jus lemon ini dapat mengurangi racun berbahaya dan toksisitas virus dalam tubuh. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus lemon dalam air hangat tambahkan madu sebagai pemanis rasa. Minuman ini mampu membantu meringankan sakit tenggorokan balita dan membersihkan lendir.

Baca Juga: Jual Obat Herbal Kaya Khasiat

  • Teh jahe

Jahe dapat merangsang produksi air liur yang membantu untuk mengencerkan sekresi lendir. Ambil sepotong jahe segar dan hancurkan hingga halus kemudian tambahkan dengan air hangat dan saring. Berikan anak teh ini 2 kali sehari saat masih hangat.

  • Uap air hangat

Simpanlah air hangat dalam mangkuk dan hirup udaranya dengan cara menutupi dengan handuk sekitar 15-20 menit agar uap terhirup. Hal ini dapat membantu melonggarkan sekresi hidung dan ulangi secara teratur untuk membantu mempercepat proses penyembuhan.

  • Susu dan madu

Madu memberikan efek nyaman pada tenggorokan dan membantu tidur lebih nyenyak dimalam hari. Segelas susu hangat dengan tambahan satu sendok teh madu dan sejumput kunyit dapat membantu menggantikan zat gizi saat anak sakit.

Baca Juga: Obat Batuk Rejan Untuk Semua Usia Dari Bahan Alami

Itulah beberapa minuman sehat alami rekomendasi dari kami untuk anda yang kini sedang menderita batuk. Semoga lekas sembuh

| Minuman Sehat Alami Untuk Meredakan Batuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *