Tanaman Obat Untuk Atasi Masalah Kelainan Jantung Bayi

Penyakit jantung bisa dialami oleh siapa saja mulai dari bayi, remaja, dewasa, orang tua, ibu hamil maupun menyusui. Berdasarkan data WHO menyebutkan bahwa penyakit jantung adalah penyakit pembunuh orang di dunia nomor 1. Dari data yang diperoleh di tahun 2008 saja ada 7.25 juta orang atau sekitar 12.8% yang ada di dunia meninggal akibat penyakit jantung. Dengan adanya data tersebut penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang mengkhawatirkan dan perlu diwaspadai oleh setiap orang.

Untuk mengobati masalah kelainan jantung, Anda bisa dengan mengonsumsi beberapa ramuan herbal yang disediakan alam. Diantaranya berikut dibawah ini tanaman obat untuk atasi masalah kelainan jantung bayi.

Tanaman Obat Untuk Atasi Masalah Kelainan Jantung Bayi

Tanaman Obat Untuk Atasi Masalah Kelainan Jantung Bayi

Sirih merah
Sirih merah biasa digunakan sebagai ramuan untuk mengobati masalah jantung bengkak. Jenis tanaman ini mengandung berbagai senyawa seperti antioksidan flavonoid, alkaloid, vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan proses metabolisme protein dalam tubuh untuk menyediakan bahan regenerasi sel otot serta katup jantung yang rusak akibat endapan lemak maupun penyebab lainnya.

Tidak hanya itu, komponen vitamin dalam sirih merah juga akan membuat tubuh menjadi lebih berstamina dan segar, meskipun sudah lanjut usia. Cara membuat ramuannya yaitu:

  • Rebuslah 10 lembar daun sirih merah ditambah madu kedalam air 800ml.
  • Jika sudah, saringlah 200ml untuk dikonsumsi 2 kali sehari

Catatan: Jika anda tidak hanya ingin mengkonsumsi sirih merah, anda dapat menambahkan bahan lain bersama daun sirih merah dengan perbandingan daun sirih lebih banyak 2 kali lipatnya seperti daun meniran, lidah buaya, kayu manis, atau daun kumis kucing.

Wortel
Ternyata wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata saja, namun juga jantung. Hal ini lantaran wortel memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu membantu meregenerasi sel otot jantung dan mengikis endapan lemak yang menempel di area pembuluh darah. Selain itu, wortel juga kaya akan zat prebiotik serta antioksidan yang bisa membunuh bakteri yang masuk kedalam tubuh.

Cara penyajian ramuan herbal wortel untuk mengatasi masalah pembengkakan jantung yaitu dengan diambil air sari wortel yang diperoleh dari perasan 3-5 buah wortel yang diparut dan diminum 2 kali sehari. Hal ini bisa menambah daya tahan tubuh Anda sehingga kontraksi otot jantung juga lebih terkontrol. Meski demikian, Anda juga perlu ingat, saat mengonsumsi air perasan wortel, Anda tidak perlu menambah air hangat, madu atau pun gula karena dapat mengurangi efektivitas senyawa yang terdapat pada ramuan wortel tersebut.

Mahkota dewa
Buah ini mengandung senyawa flavin, minyak atsiri, dan terpenoid yang dapat membantu memperkuat otot jantung saat berkontraksi sekaligus meluruhkan endapan kolesterol atau kalium yang menggumpal di dinding pembuluh darah. Selain itu, kandungan vitamin serta mineral dalam buah ini juga cukup tinggi sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebagai obat untuk menyembuhkan jantung bengkak. Cara membuatnya yaitu:

  • Cuci buah mahkota dewa hingga bersih
  • Haluskan buah tersebut
  • Rebus kedalam 400ml air untuk diambil air sarinya sebanyak 500ml dan dikonsumsi 2 kali sehari.

Selain cara itu, Anda juga bisa mengeringkannya terlebih dahulu kemudian menyeduhnya dengan air hangat seperti saat ingin membuat teh.

Mengkudu
Buah ini sudah dikenal khasiatnya mampu menurunkan tekanan darah tinggi, namun selain itu ternyata buah ini juga dapat menguatkan otot serta katup jantung sehingga darah kaya oksigen yang dipompa ke seluruh organ untuk metabolisme lebih banyak.

Buah mengkudu mengandung senyawa flavonoid serta mineral makro (magnesium, kalsium, kalium, natrium, fosfor, dan 19sulfur), dan vitamin kompleks). Cara membuat ramuannya yaitu dengan rebuslah 2 buah yang telah di potong-potong kedalam 1000ml air, tunggu hingga air menyisakan 200ml. Namun, sebelumnya disarankan untuk disaring terlebih dahulu. Konsumsilah setidaknya sehari sekali.

Nah itulah beberapa tanaman obat yang bisa Anda gunakan untuk solusi sehat alami mengatasi masalah pada kelainan jantung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Sehat selalu !

| Tanaman Obat Untuk Atasi Masalah Kelainan Jantung Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *